Jabat Dandim 1309/Manado, Kol. Arh Christian Noel Frederik Tangjong Siap Jaga Toleransi Beragama dan Bermasyarakat

MANADO,MANADONEWS.co.id-Pucuk pimpinan Kodim 1309/Manado resmi di serah terimakan dari pejabat Dandim lama Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan kepada Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong, Selasa (27/8/2019) yang dipimpin langsung Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri di ruang serba guna Makodim 1309/Manado.

Dandim 1309/Manado yang baru Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tangjong ketika diwawancarai manadonews.co.id usai sertijab mengatakan, sebagai pejabat baru langkah awal yang dia akan lakukan adalah proses pengenalan situasi dan kondisi wilayah teritorial Kodim 1309/Manado yang di percayakan kepadanya.”Wilayah Kodim 1309/Manado sangat luas dan kompleks dari berbagai hal.”kata jebolan Akmil angkatan 1993 itu.

Dia mengatakan bahwa melihat posisi Kodim 1309/Manado sebagai Barometer TNI angkatan darat di Sulut, maka sepak terjang dan pelaksanaan tugas akan menjadi parameter pembangunan kota dan gelar pasukan Korem 131/Santiago dan Kodam XIII/Merdeka secara luas. “Yang jelas program pembinaan teritori yang selama ini telah berjalan akan terus dilaksanakan dan ditingkatkan lagi. “ujar ayah dari tiga anak masing-masing Christian Imanoel (8 thn), Rangga Abraham Imanoel (6 thn) dan Carlissa Elizabeth (1 thn).

Baca Juga:  Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Pemprov Sulut Gandeng Kemenkes-RI

Lebih jauh Christian mengatakan, sebagai prajurit TNI angkatan darat maka telah menjadi keputusan menerima perintah tugas dimanapun dan kapanpun dengan segala konsekuensi yang harus diterima dan dilaksanakan. “Sejak memutuskan mengabdi bagi bangsa dan negara melalui TNI AD,saya selalu berprinsip melaksanakan tugas dan semangat dan niat yang tulus dengan selalu mengandalkan Tuhan yang saya percaya.”ujar suami tercinta dari
Saltima Ri’pi Tangjong.

Christian menuturkan, sesaat mendapat tugas sebagai Dandim 1309/Manado ada sejumlah atensi yang diberikan oleh komando atas, diantaranya meningkatkan kerjasama dengan pemerintah Kota Manado bersama unsur Forkopimda dalam hal toleransi bermasyarakat dan beragama yang selama ini terbangun serta menjadi kebanggaan kota Manado. “Yang pasti jajaran Kodim 1309/Manado akan terus menjaga dan melestarikan bahkan meningkatkan toleransi beragama dan bermasyarakat di kota ini dengan tetap mengedepankan cegah dini dan waspada.”ujar mantan atase pengamanan RI di Beograd itu sambil menambahkan kondisi toleransi juga rawan terhadap pihak atau kelompok yang intoleransi.(Regina.TS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
273 votes

This will close in 10 seconds