Kodim 1312/Talaud Gelar Touring Merah Putih

TALAUD,Manadonews.co.id-.Memperingati HUT TNI ke-74 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang, Kodim 1312/Talaud menggelar “Touring Merah Putih”, Jumat (7/9/2019) dengan rute disepanjang jalan trans Melonguane – Beo hingga ke Kecamatan Rainis, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Para Prajurit TNI bersama keluarganya berkumpul di Makodim 1312/Talaud sekitar Pukul 08.00 Wita untuk mengikuti apel pemberangkatan dan pelepasan peserta touring.

Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud Nasionalisme dan Cinta Tanah Air dalam rangka menyambut HUT TNI ke-74.

“Untuk membangun Nasionalisme dan Cinta Tanah Air kepada seluruh prajurit TNI, salah satu cara yang kita lakukan adalah menggelar Touring Merah Putih,” kata Dandim 1312/Talaud, Letkol (Arm) Gregorius Eka Setiawan, saat memimpin apel pemberangkatan peserta touring.

Selain itu, dilakukan disela – sela tugas dan tanggungjawab para Prajurit Kodim 1312/Talaud dalam melaksanakan pengamanan di wilayah perbatasan, paling utara di Indonesia ini.

Dilaksanakannya kegiatan ini, kedepannya akan tercipta kekompakan antara Pimpinan, Prajurit dan keluarga besar Kodim 1312/Talaud.

Baca Juga:  Serahkan Bansos di Tomohon Tengah, Jimmy Eman Minta Penyaluran Tetap Perhatikan Protokol Pecegahan Covid-19

“Kegiatan touring bersama keluarga ini, diharapkan bisa mengatasi kejenuhan dalam melaksanakan tugas. Dengan adanya kebersamaan, akan tercipta kekompakan antara Pimpinan dan prajurit serta keluarga Kodim 1312/Talaud,” harap Dandim.

Usai memberikan arahan kepada seluruh Prajurit, peserta touring inipun dilepas secara resmi oleh Dandim 1312/Talaud.

Selain melibatkan anggota Kodim 1312/Talaud, Kegiatan ini diikuti juga oleh Ibu-ibu pengurus Persit KCK Cabang LXVIII Dim 1312/Talaud. Diketahui Touring Merah Putih ini juga dirangkaikan dengan meninjau langsung Rencana Lahan Pembangunan Kantor 3 Pilar, Perehaban Rumah Dinas Babinsa, serta pemberian Tali Asih kepada anak-anak TK Tunas Muda di Desa Niampak, Kecamatan Beo Selatan.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3235 votes

This will close in 10 seconds