Dirziad Minta Prajurit ZENI Tingkatkan Profesionalisme dan Loyalitas

MANADO,MANADONEWS,co.id-Dalam rangka memperingati HUT ke-74 Zeni Angkatan Darat, Selasa (15/10/2019) Zeni Daerah Militer (Zidam) XIII/Merdeka bersama Yonzipur 4/YKN melaksanakan doa dan syukuran di halaman Denzibang 1 Manado.

Pada kesempatan itu Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan membacakan sambutan Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigjen TNI M.Munib menyampaikan bahwa
sesuai dengan tema HUT ke-74 ZENI AD tahun 2019 yakni” “PROFESIONALITAS
PRAJURIT ZENI, KEBANGGAAN TNI AD” maka profesionalisme tentunya identik dengan kemampuan melaksanakan tanggung jawab sesuai dengan tugas masing-masing secara optimal

“Profesionalitas harus senantiasa ditumbuh kembangkan mengingatkan tuntutan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis.”kata Munib.

Munib menambahkan, bahwa tantangan era revolusi digital saat ini menuntut ZENI AD untuk dapat mengantisipasi secara cepat dan tepat dalam menghadapi perkembangan global yang akan terjadi. Untuk itu jajaran ZENI AD harus mampu membangun postur yang ideal untuk mewujudkan keterpaduan kekuatan, kemampuan dan gelar.

“Upaya mewujudkan postur yang ideal tersebut tidak hanya dilaksanakan melalui pengembangan organisasi namun juga dengan proses moderenisasi alat utama ZENI.” tegas Munib

Baca Juga:  Dispertanak Kotamobagu Serahkan Bantuan Bibit Ikan Patin Kepada 8 Kelompok Tani

Lebih jauh Munib menuturkan keluarga besar ZENI perlu memahami bersama bahwa dinamika perubahan lingkungan strategis terjadi secara cepat dan sulit di prediksi, hal itu diwarnai dengan adanya sejumlah isu nasional tentang Demokrasi, SARA serta berita-berita HOAX yang sengaja di hembuskan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Untuk itu katanya, agar kita semua selalu cerdas dalam mencermati situasi yang berkembang disetiap pelaksanaan tugas.

“Saya berharap agar insan ZENI dapat meningkatkan kesadaran dan bijak dalam penggunaan media sosial dan tidak menanggapi adanya berita HOAX yang berkembang.”tegasnya.

Pada akhir sambutannya Munib menekankan beberapa hal, yakni:
Pertama, tingkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,

Kedua, tegakkan disiplin,etika dan integritas keprajuritan sesuai jatidiri TNI yang senantiasa dilandasi Sapta Marga,sumpah prajurit dan 8 wajib TNI.

Ketiga, pelihara kekompakkan, kerjasama dan saling menghormati antar sesama prajurit,Polri serta masyarakat agar tumbuh kekuatan moral dalam diri setiap prajurit ZENI.

Keempat, tingkatkan kemampuan individu, profesionalitas dalam pelaksanaan tugas serta membekali diri dengan wawasan kebangsaan serta selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca Juga:  Siswi 14 Tahun Jadi Korban Tabrak Lari

Kelima, jaga nama baik Korps ZENI dimanapun berada.

“Kita harus tetap memegang teguh janji kita sebagai prajurit harus tetap memegang teguh janji kita sebagai prajurit ZENI AD “YUDHA
KARYA SATYA BHAKTI”, pahami betul tugas dan fungsi sebagai prajurit ZENI dengan mengedepankan integritas dan profesionalisme.”tandas Direktur Zeni Angkatan Darat (Dirziad) Brigjen TNI M.Munib.

Sementara itu ketika diwawancarai Manadonews.co.id Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan mengatakan secara umum satuan ZENI melaksanakan tugas penyiapan infratruktur yang akan mendukung tugas pokok TNI dimanapun berada. “Komando atas berharap agar momentum HUT ke-74 tahun 2019 dijadikan motivasi untuk meningkatkan kualitas personal sesuai dengan bidang tugas masing-masing.”ujar Fajar.

Acara yang mengusung tema “Dengan Semangat Yudha Karya Satya Bhakti Kita Tingkatkan Kemampuan Prajurit Zeni Guna Mewujudkan Profesionalitas Untuk Pelaksanaan Tugas dan Berkarya Bagi Masyarakat Sebagai Kebanggaan TNI-AD Demi Kejayaan Bangsa dan Negara” itu dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Kazidam XIII/Merdeka Kolonel Czi Cornelles Rompas, para Sahli Pangdam XIII/Merdeka, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, Dandim 1309/Manado Kolonel Arh Christian Noel Frederik Tanjong, Danden zipur 4/YKN Mayor CZI Bhakti Yuhandika dan ibu ibu Persit KCK Cabang Zidam XIII/Merdeka dan Zipur 4/YKN serta tamu undangan.(Regina.TS)

Baca Juga:  Pejabat Eselon IV RSUP Kandou Tandatangani Kontrak Kinerja

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *