Mantiri Kukuhkan 72 Anggota Sekolah Sungai Angkatan ke-3

BITUNG,MANADONEWS.co.id- Ir. Maurits Mantiri MM, selaku Wakil Walikota Bitung mengukuhkan 72 Anggota Sekolah Sungai Angkatan ke-3 dalam rangkaian kegiatan Festival Kuala Girian (FKG) yang diadakan di Bantaran kuala Girian. Jumat, (1/10).

Mantiri yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, Saat menjadi anggota sungai harus siap lahir batin dalam menjaga kebersihan sungai sebagai upaya untuk menagkal risiko bencana di daerah aliran sungai. Anggota sekolah sungai dan masyarakat sekitar sungai diharapkan dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga sungai.

“Berbicara mengenai pengurangan risiko bencana, tidak mungkin pemerintah saja, jadi harus ada kolaborasi berbagai pihak sehingga perlu ada gerakan sekolah sungai.” tegas Mantiri.

Lanjutnya, Semua aktivitas yang menimbulkan dampak negativ bagi sungai mulai dari pencemaran, pendangkalan, dan pembuangan sampah di sungai, harus dicegah sejak dini dengan adanya keseriusan dari semua pihak.

“Tanpa partisipasi masyarakat tidak mungkin untuk mengembalikan fungsi sungai. Kita tau bersama sungai kita saat ini sudah tidak jernih atau sebagus dari tahun kemarin, Harapan kedepan ini bisa jadi baik lagi, sungai ini aset untuk kehidupan dan penghidupan masyarakat,” kata Beliau.

Baca Juga:  Ritha Dondokambey Tamuntuan Pimpin Pengurus Dewan Kehormatan PMI Sulut

Anggota sekolah sungai angkatan ke-3 tersebut juga mendapatkan sosialisasi dan wejangan dari berbagai instansi terkait dengan dihadirkan narasumber dari Balai Wilayah Sungai Sulawesi Utara Sarjon, Dinas Pekerjaan Umum dan Kepala Seksi Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Unum Kota Bitung Nourke Ibrahim dan bagian Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup Kota Bitung Giri Ginanjar SSi.,M.PKIM.

(Ebyx).

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
3037 votes

This will close in 10 seconds