Dinas Sosial Latih Mantan Narapidana dan Eks Narkoba

Kantor Dinas Sosial Kota Manado di Kelurahan Bumi Nyiur, Kecamatan Wanea

Manado – Pemerintah melalui Dinas Sosial terus menunjukkan kepedulian bagi mantan narapidana dan eks narkoba melalui pelatihan keterampilan.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Manado melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial (Resos), Dra. Paulina Tamara, pelatihan bagi mereka untuk menjamin masa depan lebih baik.

“Kami berikan pelatihan mekanik di Rotor. Meskipun mantan narapidana dan eks narkoba namun pemerintah memiliki tanggung-jawab menjamin masa depan mereka,” ujar Paulina Tamara kepada wartawan Manadonews.co.id di ruang kerja Kantor Dinsos Manado, Senin (25/11/2019).

Lainnya yang diberikan Dinas Sosial, lanjut Paulina Tamara, adalah bantuan bagi kaum lanjut usia (Lansia) kurang mampu dan tak berdaya produktif dan non produktif, anak telantar, gelandangan, pengemis dan difabel.

“Selain pembinaan, bantuan juga dalam bentuk sembako. Khusus Lansia non potensial juga ada bantuan dana 200 ribu per bulan,” tandas Paulina Tamara.

Lanjut Paulina Tamara, program bantuan usaha ekonomi produktif di 2020 ini, akan diberikan kepada 50 difabel dengan nilai Rp. 3 Juta per orang.

“Diserahkan akhir tahun ini, syarat bagi mereka yang belum pernah menerima, yang pernah tidak bisa lagi. Diharapkan bagi para penerima dapat memanfaatkan dengan baik untuk usaha warung kecil,” jelas Paulina Tamara.

(YerryPalohoon)

Baca Juga:  Presiden Jokowi Minta Babinsa Kawal Program Dana Desa