Hebat, 12 Jenis Pabrik Bakal Masuk di Bolmong, Ini Kata Wabup Yanny

BOLMONG,MANADONEWS,-Keseriusan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dalam memajukan daerah patut di acungkan jempol.

Tak tanggung-tanggung dua belas jenis pabrik bakal masuk di Bolmong.

Hal ini pula tidak lepas dari peran Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk melobi pemerintah pusat.

“Ada dua belas jenis pabrik yang akan di bangun di Lolak salah satunya adalah pabrik tekstil, sesuai dengan MoU anggaranya kurang lebih 50 triliun. Jika pabrik ini telah dibangun maka akan dibutuhkan 30 ribuan karyawan sehingga tidak sia sia lulusan lulusan sarjana karena akan ada lapangan kerja,” Ungkap Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk, Saat menghadiri Ibadah Natal di GPdI Elshadai Nanasi, Selasa (26/11/2019).

Wabup Yanny pun mengungkapkan alasan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey memilih Lolak untuk dibangunya 12 jenis pabrik tersebut.

“Kenapa dipilihnya Lolak untuk dibangun pabrik karena lahannya cukup luas. sebenarnya pabrik ini akan dibangun di Palembang dan Jawa tetapi karena kepiawaian gubernur Sulut Olly Dondokambey. Karena Pak Olly pejago beliau usulkan  ke Presiden dan pak Luhut untuk dibangun di Bolmong,” katanya.

Baca Juga:  Bupati Yasti Hadiri Rapat Paripurna DPRD Bolmong

Menurut Wabup Yanny, selama ini APBN paling banyak masuk di daerah Manado dan Bitung, supaya berimbang Gubernur tarik investor besar masuk di Bolmong.

“Sebagai keseriusan pengusaha-pengusaha ini telah menyimpan uang di Bank Sulut Go berjumlah 2 triliun,” tuturnya.

Selain itu, Wakil Bupati Bolaang Mongondow  (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan.

“Mari terus kita jaga keamanan,” singkatnya. (David)