Example floating
Example floating
AgamaBerita UtamaMinahasa

Robby Dondokambey Ajak Lansia isi Hidup dengan Kegiatan Produktif

×

Robby Dondokambey Ajak Lansia isi Hidup dengan Kegiatan Produktif

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Fungsional Lansia Sinode GMIM Rayon Manado Kembes dan Lansia Wilayah Kembes melaksanakn iabadah menyambut Natal Yesus Kristus Tahun 2019, Kamis (28/11), bertempat di GMIM Petra Sawangan.

Wakil Bupati Minahasa Robbby Dondokambey, S.Si (RD) dalam sambutannya menyampaikan bulan Desember nanti umat Kristen, diperkenankan Tuhan untuk memperingati momentum iman yang membawa sukacita dan damai sejahtera melalui ibadah Natal Yesus Kristus.

MANTOS MANTOS

“Dalam suasana sukacita ini, perkenankan saya atas nama pemerintah Kabupaten Minahasa serta atas nama pribadi dan keluarga Dondokambey-Lengkong serta Keluarga Bupati Minahasa Roring-Lumanuw menyampaikan selamat menyongsong hari Natal 25 desember 2019 kepada kelompok fungsional lansia GMIM Rayon Manado Kembes dan wilayah Kembes,” ungkap RD.

Dikatakannya, usia lanjut merupakan karunia dan berkah Tuhan yang Maha Esa kepada hambanya, yang harus disyukuri bersama.

“Karena lanjut usia (lansia) mempunyai hak yang sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara berdasarkan tugas dan tanggungjawab pemerintah yang mengarahkan, membimbing dan menciptakan suasana yang menunjang bagi terlaksananya upaya peningkatan kesejahteraan sosial lansia,” papar Wabup.

Lanjutnya, disadari bersama di tengah kemajuan dan perkembangan dunia dewasa ini, nilai-nilai sisoal dan kepedulian terhadap sesama mulai terpinggirkan, dan bermuara kepada sikap egois, dengan hanya mementingkan kepentingan diri sendiri dan penuh pamrih dalam segala tindakan.

Di sinilah peran kelompok fungsional lansia, menjadi sangat bernilai maknanya. Dalam usia yang lanjut para anggota mampu memberikan sumbangsih unuk mengoptimalisasikan iman Kristiani, membagi kasih, sehingga menjadi saluran berkat bagi sesama manusia lewat pengalaman hidup yang telah dijalani.

“Saya berharap agar kelompok fungsional lansia Sinode GMIM dapat menjadi garam dan terang di tengah-tengah gereja dan masyarakat,” tandasnya.

Wabup RD mengajak untuk senantiasa menjaga kesehatan, penuh semangat dan tekad untuk mengisi hari-hari dengan kegiatan yang produktif.

“Usia lanjut tidak menjadi seseorang untuk berhenti berkarya dan menjalin silahturami, terlebih bila hal itu dikaitkan dalam rangka ibadah kita kepada Tuhan Yang Masa Esa,” kuncinya.

Turut Hadir Pdt. Gustaf Walangitan, M.Th. Ketua Lansia Dra. Rosye Kalangi, Camat Tombulu Soni Saina, SH. Kabag Humas Dan Protokol Maya Kainde, SH.MAP. Pemerintah Desa Sawangan, Hukum Tua Like Singal-Kapoh. Pengurus Lansia Wilayah Kembes serta Anggota.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *