Semua Fraksi DPRD Bolmong Setujui Ranperda APBD 2020 jadi Perda

BOLMONG,Manadonews.co.id-.Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menggelar Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II terkait Penetapan atas Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bolmong, Tahun Anggaran  2020, sabtu (30/11/2019).

Rapat Paripurna tersebut digelar di ruangan paripurna DPRD Bolmong dan dipimpin langsung Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling di dampingi Wakil Ketua Sukron Mamonto serta dihadiri 22 Anggota DPRD Bolmong.

Mengawali Rapat, Welty menyampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Bolmong yang telah menyampaikan laporan hasil pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2020, yang disertai dengan penyampaian dan pendapat akhir fraksi.-fraksi.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada anggota DPRD Bolmong yang telah membahas Ranperda Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2020 dan menyampaikan pendapat akhir fraksi lewat rapat paripurna ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Ranperda Kabupaten Bolmong Tahun Anggaran 2020  yang dibahas bersama Pemerintah dan DPRD Kabupaten Bolmong adalah rencana keuangan tahunan yang nantinya ketika ditetapkan akan berfungsi sebagai otorisasi, perencanaan, pengawasan, alokasi, distribusi dan stabilitasi.

Baca Juga:  Pendaftaran Calon Sekda Bolmong Masih Sepi Peminat

“Pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Bolmong Tahun anggaran 2020 adalah amanat Undang-Undang, mengingat pentingnya peran APBD tersebut,” tambahnya.

Selanjutnya, Hasil pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Bolmong tahun anggaran  2020 dan pendapat akhir dari fraksi-fraksi, dibacakan oleh Anggota DPRD Bolmong Moh. Syahrudin Mokoagow.

Dalam penyampaiannya semua Fraksi menyetujui untuk menetapkan Ranperda APBD Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun Anggaran 2020 menjadi PERDA.

Setelah memperhatikan pandangan Fraksi, Welty mengungkapkan sebagai pemimpin rapat, dapat menyimpulkan bahwa keenam Fraksi telah memberikan pendapatnya untuk menerima Ranperda APBD Kabupaten Bolmong Tahun anggaran  2020 dan dokumen lainnya yang merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan, untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bolmong.

“Setelah mendengar hasil pembahasan Ranperda APBD Kabupaten Bolmong tahun anggaran 2020, dengan ini saya menyimpulkan bahwa Ranperda APBD Kabupaten Bolmong Tahun anggaran 2020 untuk ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Bolmong,” katanya.

Dilanjutkan dengan Penandatanganan Dokumen Penetapan Peraturan Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2020 antara Bupati Bolaang Mongondow dan Pimpinan DPRD.

Baca Juga:  Bupati SWM Resmikan SMP N 1 Tampan' Amma

Di akhir rapat tersebut, Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow, dalam sambutannya mengatakan,bahwa sebelum Ranperda ini ditetapkan, semua pihak terkait, baik DPRD maupun Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), telah melaksanakan tugasnya dengan melakukan pembahasan yang sistematis dan terencana, guna menyamakan persepsi dan pemahaman terhadap setiap perencanaan pemerintahan dan pembangunan, yang dituangkan ke dalam berbagai program dan kegiatan yang ada di setiap perangkat daerah.

“Dengan ditetapkannya Ranperda Daerah tentang APBD Kabupaten Bolmong Tahun anggaran 2020 ini, saya atas nama Pemkab Bolmong menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Bolmong , yang telah selesai membahas, memberikan masukan, koreksi dan saran positif terhadap penyempurnaan Ranperda ini, sehingga ditetapkan menjadi Peraturan Daerah,” ucapnya.
(Adve)

Tags: