Pelatihan Penatalaksanaan Emergency Neonatal di RSUP Kandou Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Dalam rangka penguatan serta perubahan dalam rangka internalisasi nilai-nilai revolusi mental di rumah sakit, yang di gelar sejak tanggal 2-11 Desember 2019, RSUP Kandou melakukan pelatihan terhadap 15 petugas Puskesmas di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Dengan menampilkan pembicara dari kalangan profesional yang terdiri dari Dokter Spesialis bidang kebidanan, Dokter Kandungan, Dokter Spesialis anak, perawat, Bidan serta tenaga kesehatan lainnya.

Setelah mengikuti pelatihan para peserta diharapkan mampu menerapkan beberapa program, diantaranya, Principles of Good Care, melakukan penatalaksanaan kegawatdaruratan medik vertikal, layanan kesehatan cepat tepat dan bersahabat, menerapkan tata kelola klinik sesuai standar.

Acara Pelatihan penatalaksanaan emergency neonatal di RSUP Kandou Manado dihadiri Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne E.Rotty,M.Kes didampingi MOT Hellen Bujung SPd,MAP yang membawa materi tentang tiga rumpun nilai strategi revolusi mental, yakni Integritas, etos kerja dan gotong royong.

Para peserta perubahan yang terpilih diharapkan dapat mengambil peran dan tugas agen perubahan tertera dalam roadmap reformasi birokrasi dan sejalan dengan revoluasi mental, yaitu sebagai katalisator perubahan, sebagai motor perubahan, sebagai problem solver, sebagai mediator perubahan dan terakhir sebagai komunikator perubahan, hasilnya adalah capaian perubahan.

Baca Juga:  Pemkab Bolmong Apresiasi Satgas Kemenko-RI

“Meski harus diakui mudah untuk mengucapkan namun dibutuhkan tekad yang kuat, keyakinan yang teguh, fokus terhadap vision yang telah ditetapkan Rumah Sakit. Mari kita gaungkan Revolusi Mental Bidang Kesehatan,” ujar Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne E.Rotty,M.Kes.
(Ben)

Tags: