Satgas Yonif 713/ST Kolaborasi Pemkab Keerom Bangun MCK

PAPUA, MANADONEWS.co.id-Dalam rangka mewujudkan kerjasama dalam bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan, Satgas Yonif 713/Satya Tama menuntaskan pembangunan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) Merah Putih Arso I Rabu (19/2/2020) di wilayah Kabupaten Keerom.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yonif 713/Satya Tama Letkol Inf Dony Gredinand kepada media ini mengatakan bahwa peresmian MCK yang dilakukan oleh Wakil Bupati Kabupaten Keeron Piter Gusbager merupakan sarana MCK yang kedua didirikan oleh Satgas Yonif 713/Satya Tama selama bertugas, dimana yang pertama berlokasi di kompleks PAUD Syaloom Arso yang juga diresmikan oleh Wakil Bupati Keerom.

“Seluruh pelaksanaan pembangunan MCK ini merupakan wujud kerjasama antara Satgas Yonif 713/ST, Pemda Kabupaten Keerom dan Bank BRI Unit Sanggaria Arso 1 Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Provinsi Papua “ujar Dony.

Dony menjelaskan bahwa pembuatan MCK ini juga merupakan tindak lanjut dan bagian dari terobosan Teritorial yang di programkan oleh Satgas Yonif 713/ST yang dilaksanakan selama beberapa pekan oleh personil Satgas dengan warga setempat.
“Keberadaan MCK ini adalah guna membantu warga dalam kebutuhan mandi, mencuci dan buang air (kakus) dan upaya menciptakan kebersihan dilingkungan masyarakat.”tandas Dony.

Baca Juga:  Hasil Pantauan Dinkes Kotamobagu,30 Orang Berstatus ODP

Sementara itu, Wakil Bupati Keerom  bapak Piter Gusbager dalam kesempatan ini mengatakan bersyukur bahwa kembali untuk meresmikan MCK di Arso 1 yang kegiatan ini di prakarsai oleh Satgas Yonif 713/ST.

“Ini merupakan sarana MCK kedua yang saya resmikan atas dukungan Satgas, untuk itu atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Satgas Yonif 713/ST yang menggagas pembuatan sarana yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini.”ujar Gusbager sambil berharap agar sarana ini dimanfaatkan sesuai peruntukkan dan di rawat sebaik mungkin.

Disamping peremian fasilitas MCK dalam kesempatan ini juga dilaksanakan juga pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat yang hadir saat itu.(Regina.TS)