Example floating
Example floating
ADVETORIALBerita UtamaBolsel

Bupati Bolsel Terima Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

×

Bupati Bolsel Terima Kunjungan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa

Sebarkan artikel ini

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru, Spt dan Deddy Abdul Hamid, menghadiri Peresmian Pilot Inkubasi Inovasi Desa – Pengembangan Ekonomi Lokal (PIID – PEL) Transpatoa Ocean Park, yang diresmikan oleh Menteri Desa PDT yang diwakili oleh Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PPMD) Kemendes PDTT, Taufik Madjid, S.Sos, M.Si, Jumat (06/03/2020).

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat datang kepada Anggota Komisi V DPR RI Hi. Herson Mayulu, SIP, dan Dirjen PPMD Kemendes PDTT RI, bersama Direktur PUED dan Rombongan.

MANTOS MANTOS

“Matoduwolo, dega niondon, mosomsomawa dikabupaten bolsel yang religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Ditambahkan, ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat, karena bapak dirjen dan rombongan berkenan menginjakan kaki di daerah Bolsel demi mendukung kebijakan pemerintah untuk membangun dan mengembangkan desa menuju desa mandiri.

Baca Juga:  Wagub Kandouw Buka Konreg Pulau Sulawesi

“Pemerintah Bolsel tetap konsisten mendukung seluruh program pemerintah pusat,” jelasnya.

Tak lupa Bupati Kamaru mengucapkan terima kasih atas atensi dan perhatian yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui direktorat jenderal PPMD kementrian desa yang telah memberikan bantuan program pilot inkubasi inovasi desa pengembangan ekonomi lokal kepada transpatoa senilai Rp 1.351.304.200, yang penyalurannya diberikan secara bertahap sejak tahun lalu.

Bupati mengatakan dalam pelaksanaan pembangunanya sangat berjalan lancar dan hari ini kita semua sudah melihat hasilnya bersama.

“Program ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas kelembagaan ekonomi, kegiatan produksi dan jaringan pasar dari kegiatan ekonomi masyarakat di perdesaan melalui kemitraan,” tuturnya.

Diketahui, bantuan ini merupakan kali kedua bagi Pemerintah Kabupaten Bolsel dari Kemendes PDTT RI. Dimana sebelumnya pernah sekali menerima bantuan Embung Desa yang diberikan kepada salah satu Desa di Kecamatan Bolaang Uki.

Baca Juga:  Bupati Minahasa dan Keluarga Beribadah Minggu di Rudis Sasaran

Hadir juga dalam acara ini, Gubernur Sulut yang diwakili oleh Karo Perekonomian Sulut Hany Wajong, Direktur PUED Kemendes PDTT Drs. Nugroho S Nagoro, M.Si, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, Pimpinan dan Anggota DPRD Bolsel, Unsur Forkopimda, Kakan Kemenag Bolsel, Kepala Pengadilan Agama Bolsel, Koordinator Provinsi KPW Sulut beserta tenaga ahli P3MD, para Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Sangadi, serta para pelaksana Bumdes se Bolsel.
(Adve)

Example 120x600