Pemkab Talaud Cadangkan Desa Siap

TALAUD,Manadonews.co.id-.Terobosan demi terobosan dilakukan oleh pemerintah kabupaten kepulauan talaud dalam menangani dampak terkait penyebaran covid-19 yang sudah menjadi pandemi global ini.

Pada selasa 7 april 2020 kemarin, pemkab melakukan rapat pembahasan program pemerintah terkait dampak penyebaran covid-19 ini.

Bupati Talaud Elly E Lasut melalui wakil bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar A Parapaga saat dikonfirmasi mengatakan, kami telah melakukan rapat rapat pembahasan beberapa program pemerintah kabupaten kepulauan Talaud E2LMANTAP terkait dampak penyebaran Covid-19 dan diantaranya yaitu Desa siap pangan, Desa cerdas, dan Desa sehat.

“Ini merupakan program yang saya bersama pak bupati  lakukan demi menjaga dan tetap melindungi masyarakat kita yang ada di kabupaten kepulauan talaud,” ujarnya.

Lanjutnya lagi, Desa siap yang dimaksud yaitu siap pangan dimana dalam minggu ini dilakukan penanaman bibit sampai dengan hasil panen diberikan dan digaji oleh pemerintah.

Sementara itu yang dimaksud untuk Desa sehat dimana per desa memiliki minimal 1 perawat atau tenaga ahli kesehatan dan itu dibiayai oleh pemerintah kabupaten talaud dan juga akan ada relawan terkait penangan covid ini dan digaji juga oleh pemda di tiap desa sebanyak 15 orang.

Baca Juga:  Forkopimda Talaud Bersama Kepala Bulog Melonguane Launching Cadangan Beras Pemerintah

Dan yang ketiga tentang desa cerdas yaitu mulai dari paud dan tk sebanyak 5 orang dibiayai oleh pemda.

“Ini kami lakukan karena dampak covid-19 yang sudah menjadi pandemi di dunia. Dan semoga semua pihak bisa membantu dan mensukseskan program ini,” tandasnya.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
76 votes

This will close in 10 seconds