Peduli Tenaga Medis RSUD Kotamobagu,Erwin Warga Matali Sumbang APD

  • Whatsapp

MANADONEWS, KOTAMOBAGU — Kepedulian Erwin Damopolii warga Kelurahan Matali Kecamatan Kotamobagu Timur di tengah wabah Coronavirus Disease (Covid-19) patut diapresiasi. Pasalnya, Selasa (14/4) siang tadi dirinya telah menyerahkan bantuan alat perlindungan diri (APD) kepada tenaga medis yang diisolasi di gedung rusunawa pobundayan serta petugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu.

Menurut Erwin,bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan bagi tenaga medis yang menangani kasus Covid-19, dimana mereka merupakan pertahanan terakhir dalam memutus mata rantai.”Sebab tenaga medis yang bertugas menangani orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP) maupun pasien Covid-19 adalah pahlawan kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” katanya.

Bacaan Lainnya

Erwin juga berharap, bantuan APD tersebut dapat melindungi para tenaga medis kita yang sedang bertugas di RSUD Kotamobagu serta diharapkan juga bagi teman-teman lain yang masih ada kelebihan, mari baku bantu, biar ini segera berakhir, “Semoga adanya bantuan ini para Tenaga Medis kita, baik dokter, perawat dan petugas lainnya selalu terlindungi dalam upaya menyelamatkan masyarakat,”harapnya.

Baca Juga:  Realistis, Kereta Api di Sulut Perdana Jalurnya Akan Melintasi Wilayah

Sementara itu, Kepala Dinkes Kotamobagu melalui Kabag Umum RSUD Kotamobagu Yusrin Mantali mengatakan intinya rumah sakit sangat mengapresiasi bantuan yang datang dari siapapun, baik itu lembaga maupun perorangan, apapun bentuknya, berapapun nilai bantuannya kami sangat berterima kasih.

“Hal ini merupakan bentuk kepedulian dari masyarakat yang peduli, terutama dalam hal penanggulangan Covid-19,”ucapnya.

(MLS)

Pos terkait