Tangani Covid-19, DPRD Minahasa Sepakat Geser Anggaran

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Meski sedang dilanda wabah Virus Corona (Covid-19), DPRD Minahasa tetap melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai lembaga wakil rakyat.

Dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw didampingi wakil ketua Okstesi Runtu dan Denny Kalangi serta diikuti oleh 32 Anggota DPRD Kabupaten Minahasa, Rabu (15/4), selama hampir selama 5 jam, Legislator Minahasa itu menggelar hearing bersama Sekretaris Kabupaten Minahasa Frits Muntu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Denny Mangala, Kepala Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah Donald Wagey, dan Sekretaris DPRD Dolfie Kuron via video conference menggunakan aplikasi Zoom.

Pembahasan terkait ketersediaan obat-obatan, para medis, penggunaan dana serta pergeseran untuk fisik non fisik, teknis penyaluran bantuan sosial seperti apa, strategi yang dilakukan dalam penanganan Covid-19 , SOP yang diterapkan, serta bantuan yang disalurkan untuk masyarakat.

“Semua anggota DPRD Minahasa sangat peduli dan memberikan perhatian terhadap bagaimana mengantisipasi dan menangani pandemi Covid-19 untuk rakyat Minahasa bisa terjaga dan terhindar dari wabah,” kata Kandouw.

Lanjutnya, dalam hearing ini dapat ditunjukan kesiapan yang sangat serius juga dari pihak eksekutif lewat kepemimpinan Bupati Minahasa Dr Royke Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey S.Si.

Baca Juga:  Sektor pariwisata di tomohon terus di promosikan

“Untuk itu mari kita sungguh-sungguh, serius tidak main-main dalam menghadapi proses ini. Masyarakat adalah tanggung jawab kita semua baik eksekutif maupun semua anggota dewan yang terhormat sebagai wakil Rakyat,” ajaknya.

Sebagai bentuk kepeduliaan, Pimpinan dan Anggota DPRD telah sepakat melakukan pergeseran untuk Covid 19 ini sebesar Rp. 1.062.163.750 dari Dana Reses, Tunjangan Reses dan Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Dan akan menyusul lagi sekira 1 Miliar dari SPPD luar daerah. Serta tidak menutup kemungkinan ada pos-pos lain yang bisa digeser, yang penting semua untuk kepentingan Rakyat Minahasa bebas dari Corona. Masyarakat Minahasa aman, sehat, dilindungi oleh Tuhan yg maha kuasa,” tutupnya.

Yunita Rotikan

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
6 votes

This will close in 10 seconds