Terkait Vaksin Corona, Universitas Oxford: Studi Klinis Mengalami Kemajuan Sangat Baik

INTERNASIONAL,Manadonews.co.id-.Perang terhadap Virus Corona atau COVID-19 terus dilakukan semua negara. Terbaru, Universitas Oxford mengungkapkan bahwa mereka tengah merekrut ribuan sukarelawan untuk tahap selanjutnya dari uji coba manusia terhadap vaksin COVID-19.

Seperti di kutip dari CNN Indonesia, pihak Universitas Oxford mengklaim bahwa vaksin tersebut berkembang sangat baik.

Setidaknya 10.260 orang dewasa dan anak-anak akan mendaftarkan diri. Mereka juga memperluas rentang usia orang yang diberi vaksin spesimen dan melibatkan sejumlah lembaga mitranya di seluruh Inggris.

Universitas ini memulai uji coba awal pada bulan April lalu, melakukan 1000 imunisasi.

“Studi klinis mengalami kemajuan sangat baik,” kata Andrew Pollard, kepala Kelompok Vaksin Oxford, dalam sebuah pernyataan dikutip dari AFP.

“Kami sekarang sedang memulai studi untuk mengevaluasi seberapa baik vaksin menginduksi respon kekebalan pada orang dewasa yang lebih tua, dan untuk menguji apakah itu dapat memberikan perlindungan pada populasi yang lebih luas.”

“Ini adalah pertanyaan yang sangat sulit untuk mengetahui dengan tepat kapan kita akan memiliki bukti bahwa vaksin itu bekerja,” katanya.

Baca Juga:  Dirut RSUP Kandou Telusur IGD, Cek Pelayanan Pasien Covid-19 Secara Cepat

Universitas tersebut dan perusahaan farmasi raksasa AstraZeneca untuk memproduksi vaksin tersebut di pasar Inggris pada September mendatang.
(***/tim mn)