Tim Totozik Amankan Pelaku Penggelapan Motor di Tempat Persembunyian

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Team URC Totozik Polres Tomohon, Selasa (2/6) sekitar pukul 22.00 Wita, meringkus JM (19), warga Kelurahan Paslaten Dua Kecamatan Tomohon Timur.

JM diamankan saat di kompleks perkebunan Skentei Paslaten Dua.

Pelaku digerebk atas tuduhan penggelapan R2 (motor) jenis Honda Vario 125 CC milik terlapor MW(43) warga Paslaten Satu.

Berdasarkan keterangan terlapor, pelaku meminjam motor pada Jumat (19/5).

“Jadi modus yang dilakukan pelaku yakni meminjam kendaraan milik korban dengan alasan untuk mencari teman kerja, selanjutnya pelaku menghilang selama 4 hari sampai diamankan oleh tim Totozik,” ujar Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot melalui Katim Totozik Bripka Yanny Watung.

Lanjutnya, korban melapor Selasa (2/6) dan langsung ditanggapi Tim dengan melakukan pencarian.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Saat diamankan pelaku tidak melakukan perlawanan dan saat ini bersama Barang Bukti (babuk), pelaku diamankan di Polsek Tomohon Tengah,” terang Watung.

Kapolres Tomohon AKBP bambang Ashari Gatot tak henti – hentinya menghimbau warga, di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap menerapkan pola hidup sesuai anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan rajin cuci tangan, pakai masker, tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan atau kepentingan mendesak, tetap jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu berdoa sesuai keyakinan masing – masing.

Baca Juga:  Dampingi Kapolda. Eman hadiri pertemuan di Sinode GMIM.

Yunita Rotikan