Bawaslu Bolsel Bahas Pilkada 9 Desember Bersama Pihak Eksekutif

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (03/06/2020) melakukan Audiensi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait persiapan Pilkada 2020, di ruang rapat Kantor Bupati.

Ketua Bawaslu Bolsel Rolis Hasan, S.IP memgatakan, Pertemuan tersebut membahas rencana kerja Bawaslu untuk menghadapi Pilkada Kabupaten Bolsel Tahun 2020 Bulan Desember mendatang.

Selain pembahasan anggaran Pilkada, pertemuan tersebut diagendakan dengan Silaturahmi antara Bawaslu dengan Pemda.

“Pertemuan ini bukan hanya membahas anggaran persiapan Pilkada saja, ini juga sebagai Silaturahmi antara lembaga Bawaslu dengan Pemda Bolsel,” jelas Rolis.

Di tempat yang sama Sekretaris Bawaslu Bolsel Arthur Waroka, ST menambahkan bawah pertemuan tersebut membahas lanjutan tahapan pilkada yang direncanakan akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

“Pertemuan ini dilakukan untuk membangun sinergitas dalam pengawasan pelaksanaan pilkada sehingga terwujudnya pilkada yang berkualitas, walaupun saat ini sedang dilanda wabah Pandemi Covid-19, maka dari itu untuk pelaksanaan nanti pastinya akan lebih disiplin mengacu pada protokol kesehatan yang sudah diatur World Health Organization (WHO),” terang Arthur.

Baca Juga:  H2M Hadiri Rapat Virtual Komisi V DPR-RI

Sementara ini Bawaslu juga masih menunggu surat edaran Menteri Dalam Negeri terkait beban tambahan anggaran Pilkada melalui Dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Sementara itu, Bupati Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt yang didampingi Sekretaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, S.Stp, serta Kaban Keuangan dan Kakan Kesbangpol itu mengatakan, kesiapan Pemerintah Daerah dalam menyambut pesta demokrasi tahun 2020

“Pastinya Pemda Bolsel juga memberikan support serta dukungan kepada Bawaslu Bolsel dalam segala kesiapan Pilkada yang di rencanakan akan digelar pada bulan Desember nanti,” kata Iskandar.
(Adve)