Serda Ciptoro Kawal Pemakaman Jenazah PDP di Desa Amongena Satu

LANGOWAN, MANADONEWS.CO.ID – Salah satu Pasien Dalam Pengawasan ( PDP ) jenis kelamin laki-laki (65) dari Kecamatan Langowan Timur Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, meninggal Senin ( 08/06/2020 ) pukul 05.00 wita di RSU Noongan, Langowan.

Almarhum yang didiagnosa memiliki riwayat Penyakit Pneumonia saat itu, tergolong dalam status PDP oleh Pihak Rumah Sakit sehingga harus mendapatkan penanganan khusus di Ruangan Isolasi RSU Noongan.

Akan tetapi, karena riwayat Penyakit yang dideritanya, pasien meninggal dan dimakamkan di Taman Pekuburan Islam di Desa Amongena Satu Kecamatan Langowan Timur.

Aparat TNI-POLRI dalam hal ini Personil Komando Rayon Militer ( Koramil ) 1302-09/Langowan Sersan Dua (Serda) Ciptoro bersama Personil Kepolisian Sektor (Polsek) Langowan Timur di bawah Pimpinan Kapolsek AKP Dartha B.Daipaha langsung standby di area Pekuburan mengantisipasi adanya Penolakan warga maupun Pihak Keluarga.

Dengan menggunakan Standar Covid-19, Jenazah diberangkatkan dari RS menuju Taman Pekuburan untuk melaksanakan prosesi Pemakaman, yang dihadiri Camat Langowan Timur Jefry Maisiouw, SPT, Kapuskes Langowan Timur, Hukum Tua Desa Waleure dan Imam Masjid Al Iklas Yakup Ismail serta Tim BNPB Kabupaten Minahasa.( J. Silaban ).

Baca Juga:  Jaga Jati Diri, Bupati Minahasa Wajibkan Sekolah Masukkan Bahasa Daerah

Yunita Rotikan

Tags: