Minahasa Jadi Salah Satu Transmisi Lokal, Warga Diminta Perhatikan Hal – Hal Ini

TONDANO, MANADONEWS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam kepemimpinan Bupati Dr. Ir. Royke O. Roring MSi dan Wakil Bupati Robby Dondokambey, SSi melalui Kepala Bagian Protokol dan komunikasi Pimpinan Setdakab Minahasa Maya Marina Kainde, SH, MAP menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan mencermati perkembangan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Minahasa yang masih bertambah dan Kabupaten Minahasa menjadi salah satu transmisi Lokal penyebaran Covid 19 di Sulawesi Utara, maka dimintakan perhatian dari seluruh masyarakat,” kata Kainde.

Untuk itu, lanjutnya, pemerintah Desa dan kelurahan agar koordinasi bersama Pemerintah Desa / Kelurahan untuk memperketat pemantauan orang yang masuk di Desa atau Kelurahan.

“Memastikan tidak ada pertemuan pertemuan yang melibatkan banyak orang,” ujarnya.

Khusus acara duka diingatkan agar tetap melaksanakan Protokol Kesehatan.

“Mewajibkan semua masyarakat untuk keluar rumah menggunakan masker, rajin cuci tangan, jaga jarak dalam setiap aktifitas, jaga kesehatan, hindari kerumunan harus dilakukan,” paparnyanya.

Untuk Desa atau Kelurahan Mantap Covid agar menerapkan secara efektif Protokol Kesehatan Covid 19, memperketat penjagaan di 9 pos perbatasan di Kabupaten Minahasa, bergotong royong bersama Pemerintah dan Masyarakat dalam membantu penjagaan pos pos perbatasan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Baca Juga:  Peringati HUT Sulut ke-55, OD-SK Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur

” Pemerintah Patuh, Masyarakat patuh pasti akan meminimalisasi penyebaran covid 19 di Kab. Minahasa. Mari bersama pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Minahasa lawan covid 19. Salam Sehat,” kunciya

Yunita Rotikan