Giatkan “Bakobong”, Polresta Manado Dukung Ketahanan Pangan Nasional

MANADO,Manadonews.co.id-.Untuk menunjagan ketahanan pangan, Polresta Manado Sabtu (18/7/2020), mengelar kegiatan bakobong atau berkebun untuk meningkatkan ketahanan pangan para anggotanya.

Kegiatan ketahanan pangan ini diharapkan agar seluruh anggota bisa bertahan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Kapolresta Manado Kombes Pol Elvianus Laoly mengatakan, semua anggota Polresta Manado diharapkan harus bakobong untuk bertahan dalam pandemi Covid-19. Giat ini  dilaksanakan dibeberapa tempat yakni di Jalan Ring Road II, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget, Kota Manado.

“Giat bakobong tentu bermanfaat untuk jangka panjang, setiap ada lahan kosong diminta akan bisa ditanami supaya agar bertahan dalam keadaan pandemi Covid-19,” ujar Kapolresta.

Kapolresta Manado mengatakan kegiatan ini untuk membantu pemerintah dengan meningkatkan ketahanan pangan.

“Dimasa pandemi seperti saat ini, kita lihat bersama roda perekonomian  mulai melambat dan berpengaruh kepada ketahanan pangan,” kata Kapolresta Manado.

Kegiatan ini akan terus dilakukan jika memang ada lahan. Seperti lokasi saat ini dibantu oleh pemerintah kota yakni tanah atau lahan seluas satu hektare dan sudah ditanami singkong.

Baca Juga:  Lansia Manado Aniaya Pemilik Motor Karena tak Diizinkan Disewa

“Mungkin nanti kalau masih ada lahan akan dilakukan penanaman kembali, harapannya ketahanan pangan ini tidak hanya sekali dibuat, tapi kepada seluruh warga Indonesia,” pungkas Kapolresta.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
982 votes

This will close in 10 seconds