Cerdaskan Anak Bangsa, Muliati Rela Mengajar Siswa di Rumah saat Corona

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Dunia pendidikan Indonesia kekinian harus menekuni kenyataan baru selama pandemi Covid-19 masih berlangsung. Aktivitas belajar dan mengajar sebelumnya dilakukan secara virtual mengingat institusi pendidikan seperti SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi meliburkan aktivitas di tempatnya masing-masing.


Seluruh siswa di Indonesia harus belajar di rumahnya masing-masing. Di sisi lain, para guru harus memutar otak agar kegiatan belajar dan mengajar berjalan secara efektif.


Segala upaya pun terus dilakukan oleh guru demi mencerdaskan anak bangsa. Para guru kini mulai mengajar siswa secara berkelompok meski hanya dalam jumlah terbatas.


Ditengah situasi pandemi, seorang guru bernama Muliati Tindoo terus melakukan tugasnya untuk mengajar murid-muridnya.


Guru SDN Ayong ini harus rela mendatangi rumah murid untuk tetap bisa belajar agar tidak ketinggalan pelajaran. Sebab kegiatan belajar dari rumah bagi siswa melalui handphone atau televisi tidak berjalan maksimal karena sebagian murid di daerah itu tidak memiliki fasilitas tersebut.


“Ini sudah menjadi tugas saya untuk mengajar anak-anak, dan kerinduan saya jika mereka besar nanti menjadi anak yang pintar dan dapat membanggakan sekolah dan orang tuanya dikemudian hari,” ungkap Muliati.

Baca Juga:  Bolmong Wakili Sulut pada Lomba Cipta Menu Tingkat Nasional


Sementara itu, Kepala Biro Hukrim BMR, Ilham B, Yakob memberikan apresiasi kepada Muliati yang tetap mwngajar meski di tengah situasi pandemi saat ini.
(David)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
518 votes

This will close in 10 seconds