Example floating
Example floating
Berita TerbaruNasional

Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Bakti Sosial

×

Setukpa Lemdiklat Polri Gelar Bakti Sosial

Sebarkan artikel ini

Jakarta, Manadonews.co.id – Dalam rangka mengisi rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara tahun 2020, Hari Gerak Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 dan Ulang Tahun Polwan ke 72, Setukpa Lemdiklat Polri menggelar bakti sosial (Baksos).

Kegiatan dilaksanakan di sejumlah lokasi wilayah Kota Sukabumi, Selasa (28/7/2020).

MANTOS MANTOS

Bakti Sosial dilaksanakan oleh Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum beserta para pejabat utama Setukpa, Bhayangkari dan perwakilan peserta didik SIP angkatan ke-49 TA. 2020 Wira Adhibrata Sanskara.

Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum memberikan bantuan kepada seluruh PHL Setukpa dan dilanjutkan ke Pondok Pesantren Binong serta tempat terakhir kegiatan baksos ini ke panti jompo kasih Cipelang Sukabumi.

“Bakti sosial ini juga dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi sekaligus memberikan tali asih. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Kepolisian terhadap masyarakat,” jelas Brigjen Mardiaz.

Dalam kegiatan bakti sosial ini, Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum dan rombongan memberikan tali asih kepada masing-masing Ponpes dan Panti Jompo. Di antaranya berupa beras, mie instan, susu, telur, masker, vitamin dan handsanitizer.

“Bantuan sosial yang diberikan diharapkan bisa bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Khususnya saat pandemi Covid-19 masih berlangsung seperti sekarang,” tambah dia.

Pimpinan Pondok Pesantren Binong KH. Abdul Aziz dan yang mewakili pimpinan panti jompo kasih Betty Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari Setukpa.

Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIk, MHum menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan kegiatan rutin tahunan menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara, disamping itu juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga Sukabumi dan Mardiaz menyampaikan bahwa rencana kedepan, selain baksos, Setukpa akan melaksanakan kegiatan olah raga bersama unsur Forkopimda Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Di sela kegiatan Baksos, di hadapan para penerima tali asih, insan pers dan media Mardiaz menyampaikan “bahwa kita semua harus senantiasa menjaga dan mempedomani protokol kesehatan dalam rangka adaptasi kebiasaan baru dengan menjaga kebersihan, olah raga secukupnya, makan makanan yang sehat dan bergizi, menggunakan masker, hand sanitizer dan menjaga jarak”.

Menjawab pertanyaan wartawan tentang proses pembelajaran siswa Setukpa, Brigjen Pol Mardiaz menyampaikan bahwa semua siswa sudah dipulangkan ke rumah masing – masing dan melaksanakan proses belajar mengajar secara virtual.

“Seluruh rangkaian kegiatan Baksos yang telah dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka mengisi rangkaian Hari Bhayangkara ke 74, Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 68 dan Hari Ulang Tahun Polwan ke 72, semoga kegiatan positif ini dapat bermanfaat untuk masyarakat ditengah pademi covid yang saat ini terjadi,” pungkas Brigjen Mardiaz.

(***/YerryPalohoon)

Example 120x600