Pdt Dr. Hein Arina Dukung Duet Kader GMIM Pertama “Joune-Kevin” Jadi Bupati dan Wakil Bupati Minut

MINUT,MANADONEWS.co.id- Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr.Hein Arina menegaskan bahwa pemimpin Kabupaten Minahasa Utara harus benar-benar sosok yang mempunyai konsep dan komitmen besar dalam bidang pendidikan dan kesehatan.

“Sektor pendidikan dan kesehatan merupakan dua segmen pembangunan sumber daya manusia yang sangat erat kaitannya.”ujar Pdt Hein Arina saat menjadi khadim pada ibadah syukur HUT ke-49 calon Bupati Minut Joune Ganda, SE senin(27/7/2020) di JG Centre Minut

Menurut Arina, sehubungan dengan rencana Joune Ganda akan maju akan ajang Pilkada 9 Desember 2020 berpasangan dengan Kevin William Lotulung (JG-KWL) maka dia berpesan jika Tuhan berkenan menetapkan menang sebagai Bupati Minut nanti, sebagai ketua salah satu yayasan keagamaan besar di Sulut dia berharap JG-KWL yang merupakan kader GMIM itu mendorong kemajuan pelayanan keagamaan, pendidikan dan kesehatan.

“Secara pribadi dan selaku ketua Sinode GMIM meminta khusus bagi warga GMIM yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati agar sektor pendidikan dan kesehatan menjadi skala prioritas dalam agenda kerja dan program pembangunan .”kata Arina.

Baca Juga:  Bupati Tinjau Kesiapan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Untuk Kunjungan Wartawan Serbia

Ketika ditanyakan terkait dengan adanya ajakan “GMIM wajib pilih GMIM Pada Pilkada 2020” yang mulai mencuat, Arina menegaskan secara institusional itu belum ada, tapi secara pribadi dia setuju dan itu hal yang rasional.

“Selaku pemimpin tertinggi sinode GMIM dan sebagai warga GMIM adalah satu kebanggaan dan wajar jika ada jemaat GMIM menjadi kepala daerah di Minut.” Ujar Hein sambil berdoa agar niat suci dan tulus Joune Ganda untuk menjadi warga GMIM pertama yang akan menjadi Bupati di Minut patut di dukung sepenuhnya oleh warga GMIM di Minut.

Sementara itu, anggota DPR RI asal Sulut Adriana Dondokambey mengatakan sebagai ketua tim pemenangan paslon JG-KWL yang ditunjuk oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, maka sebagai kader PDI Perjuangan dan petinggi Sinode GMIM dan umat GMIM ada dua target yang akan dia perjuangan dalam memenangkan JG-KWL yakni menjadi kader PDI Perjuangan dan warga GMIM pertama yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Minut mendatang.

Baca Juga:  Kian Dekat Bob Janis Fokus Pendaftaran di PDI Perjuangan

“Soal imbauan GMIM pilih GMIM itu hal wajar dan gerakan mandiri warga GMIM yang merindukan Kabupaten Minut di pimpin oleh warga GMIM yang berkualitas untuk menjabat Bupati dan Wakil Bupati di Minut.”tandas Adrinana sambil menegaskan sosok JG-KWL pasangan muda yang potensial dan kredibel untuk membawa perubahan kabupaten Minahasa Utara.

Sementara itu,Calon Bupati Minut Joune Ganda sangat berterima kasih atas support dari Pdt Dr.Hein Arina selaku ketua BPMS GMIM dan kepada Andriana Dondokambey selaku kader PDI Perjuangan dan ketua Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM.

“Sebagai kader PDI Perjuangan dan Warga GMIM saya bersama Kevin akan berusaha dengan kekuatan koalisi partai dan dukungan warga Minut khususnya anggota jemaat GMIM akan memenangkan Pilkada Minut 9 Desember 2020 mendatang.” ujar Joune dan Kevin sambil menegaskan sangat optimis akan memenuhi harapan menjadi kader PDI Perjuangan dan umat GMIM pertama yang akan menjadi Bupati dan Wakil Bupati di Minut.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
989 votes

This will close in 10 seconds