Bapemperda DPRD Bolmong Gelar Rapat Bahas RPJMD Bersama SKPD

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Bapemperda DPRD Bolmong menggelar rapat pembahasan lanjutan Ranperda perubahan atas Perda Kabupaten Bolmong nomor 6 tahun 2017 tentang RPJMD Kabupaten Bolmong tahun 2017
Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat Paripurna DPRD Bolmong, Senin (31/8/2020)


Rapat dipimpin langsung Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah Bolmong Hi. Mas’ud Lauma didampingi beberapa anggota Bapemperda diantaranya, Hi. Masri Daeng Masenge, Supandri Damogalad, Sutarsi Mokodompit serta Iwayan Gede membahas setiap persoalan yang ada di dinas-dinas maupun badan.


Dalam kesempatan itu, Ketua Bapemperda Masud Lauma menuturkan, maksud rapat yaitu untuk memberi masukkan agar program pemerintah searah dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Bolmong.


Setiap dinas maupun badan dijejal beragam pertanyaan dari para anggota DPRD.
Salah satu anggota fraksi PKB, Supandri Damogalad menyampaikan harapannya kepada pemerintah kabupaten Bolmong.


Supandri berharap apa yang menjadi sisa pekerjaan rumah pemimpin daerah harus dilakukan revisi agar bisa mencapai target hingga seratus persen.
Terutama peningkatan SDM yang sering dilontarkan oleh Bupati Bolmong baik SDM birokasi maupun SDM masyarakat dalam rangka mendorong mendukung setiap anak yang studi SI, S2, dan S3.
Menurutnya hal Ini harus ada campur tangan dari pemerintah untuk memberikan bantuan beasiswa sesuai dengan kemampuan dana daerah dan regulasi yang mengatur hal itu.

Baca Juga:  Kerjasama Pemprov Sulut dan GMIM Makin Solid


Selanjutnya Supandri mengatakan terkait wilayah kabupaten bolmong yang berencana untuk adakan pemekaran secara otomatis harus diproyeksi pemekaran desa dan kecamatan agar dikepemimpinan berikutnya sudah tertata dari sekarang.


Supandri juga menyebut terkait wajah ibukota yang menurutnya masih terlihat sama seperti gambaran wajah kampung.


“Motaru dimana torang pemuka, ini bukan hanya bupati maupun wakil bupati tetapi secara keseluruhan. Sehingga proyeksi dua tahun kedepan penataan ibukota dari segi infrakstruktur harus total juga ,” harapnya.
(David/Adve)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
986 votes

This will close in 10 seconds