H2M Tinjau Lokasi Dampak Bencana Bolsel

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Anggota Komisi V DPR RI Hi Herson Mayulu SIP bersama Kepala Balai Wilayah Sungai Sulawesi I Ir Bastari MEg melakukan survey ke lokasi pasca bencana di Kabupaten Bolmong Selatan, Sabtu (5/9/2020). Kunjungan tersebut merupakan yang ketiga kalinya oleh pihak BWS bersama DPRI RI.

Hari ini rombongan BWS Sulawesi I dengan Herson Mayulu turun di tiga titik di lokasi yang rawan bencana dan pascabencana, yakni di Desa Lungkap Kecamatan Pinolosian Tengah, Desa Pakuku Jaya Kecamatan Tomini dan Desa Lion Kecamatan Poaigadan.

Survey guna keperluan pemulihan pasca bencana ini turut didampingi Bupati Hi Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid bersama jajaran pemerintah daerah.

Pada pertemuan dengan masyarakat di Desa Pakuku Jaya dan Lion, Hi Herson Mayulu mengungkapkan, ia membawa pihak BSW Sulawesi I ini merupakan atas permohonannya sebagai Komisi V yang bermitra dengan Kementerian PUPR, untuk segera melakukan penanganan pascabencana banjir dan longsor yang telah terjadi di Kabupaten Bolsel belum lama ini.

“Kita patut bersukur karena Kepala BWS ikut turun langsung meninjau lokasi-lokasi pascabencana di Bolsel. Survey ini dilakukan dalam keperluan perencanaan penanganan pemulihan pasca bencana oleh pihak Kementerian PUPR melalui BWS. Insya Allah anggaran yang dibutuhkan akan dialokasikan di tahun 2021 nanti. Kita semua harus mendukung dengan memberikan doa agar ini dapat segera terwujud,” harap Herson.

Baca Juga:  H2M Dukung Dandes Dialokasikan Tangani COVID-19

Penanganan pasca bencana yang akan direncanakan oleh BWS Sulawesi I di Kabupaten Bolsel tahun 2021, yakni pembangunan pengamanan pantai dan pesisir, jembatan nasional dan sungai.
(Bobby)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
985 votes

This will close in 10 seconds