Debat Publik Pertama, Olly-Steven Ulas Tuntas Upaya Strategis Percepatan Penangganan Covid-19 di Sulut

MANADO, MANADONEWS.co.id- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut 9 Desember 2020 memasuki tahapan Debat Publik antar calon Gubernur dan Wakil Gubernur, pada Kamis (5/11/2020) di Makatete Hils.

Pada tahap pertama calon Gubernur dan Wakil Olly Dondokambey dan Steven Kandou menjawab dengan tegas pertanyaan soal penangganan, pencegahan serta upaya konkrit soal penyebaran dan dampak Covid-19 yang kini melanda hampir semua wilayah di Kabupaten Sulawesi Utara.

“Soal percepatan penangganan Covid-19 kami telah melaksanakan yang secara teknis dan administrasi diapresiasi oleh pemerintah pusat dan dapat dipertanggung jawabkan.”tegas Olly Dondokambey sambil mempertegas soal Covid 19 menjadi perhatian serius dan skala prioritas seluruh jajaran pemerintah se- Provinsi dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimda Sulut.

Dalam kesempatan itu, calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kondouw dalam menjawab pertanyaan soal pengendalian Covid-19 menjelaskan, selama pemerintahan dia bersama Olly Dondokambey secara cepat, tepat dan masiv telah melakukan upaya yang maksimal baik pencegahan dan penangganan Covid-19 antara lain telah menyiapkan dua rumah sakit Covid-19, memperkuat dan melengkapi penangganan kesehatan dan penanggulangan bagi seluruh masyarakat terdampak Covid-19 secara ekonomi.

Baca Juga:  Presiden dan Ibu Negara Disambut Gubernur dan First Lady Nyiur Melambai

“Selama Pandemi Covid-19 melanda Sulut, sejak itu seluruh kekuatan ekonomi dan kebijakkan diarahkan sepenuhnya bagi percepatan penangganan Covid-19 dalam berbagai aspek.”ujar Steven sambil menegaskan selama Pandemi Covid-19 Pemprov Sulut telah mengalokasikan dana sebanyak 65 persen dari kas APBD.

Sementara itu, kedua Paslon lain yakni paslon CEP-Sehan dan VAP-HR memberikan jawaban nyaris tidak singkron dengan pertanyaan yang dibacakan oleh moderator.(nando)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5949 votes

This will close in 10 seconds