Dukungan Relawan dan Masyarakat semakin tak Terbendung, Andrei Angouw: Pilkada Pesta Demokrasi bukan Perang

Manado – “Kami mau bekerja bukan menjabat, untuk itu berikan kesempatan saya dan dokter Richard Sualang bekerja untuk menata kota Manado lebih baik ke depan, tentu dengan satu tujuan membuat warga sejahtera.”

Demikian disampaikan Andrei Angouw, calon walikota Manado dari PDI Perjuangan, saat menghadiri peresmian sekretariat relawan Satu Jiwa dan Tou Leilem di Jalan Siswa Sario, Sabtu (7/11/2020) sore.

Dikatakan Andrei Angouw, tujuan berpolitik ialah berkuasa untuk menjadi pemimpin dan mengatur.

“Kota Manado perlu diatur agar masyarakat sejahtera dan nyaman, itu tujuan kami. Lapangan pekerjaan harus diciptakan agar penghasilan masyarakat terjamin, permasalahan tempat sampah perlu diatur, Sebab kalo rupa TPA Sumompo dia pe bobou beking masyarakat resah beraktivitas, urus Manado tidak sulit yang penting tulus dan sungguh-sungguh melayani dan tidak perlu mewah-mewah, terpenting masyarakat senang dan sejahtera,” tutur anggota DPRD Sulut 3 periode itu.

Menyambut Pilkada serentak 9 Desember 2020, sebut Andrei Angouw ia pun berharap agar pendukung dan relawan menjaga persaudaraan dan persahabatan.

Baca Juga:  Deprov Tindaklanjuti Evaluasi Kemendagri atas Ranperda dan Ranpergub APBDP

“Karena Pilkada ini adalah pesta demokrasi bukan perang demokrasi. Mari torang hadapi dengan riang dan gembira, jangang torang bakalae, jangang baku ambe deng jangang baterek yang lain. Mari torang baku-baku bae jaga kesatuan, persaudaraan dan persahabatan, sebab Pilkada cuma sampe 9 Desember sedangkan torang pe pertemanan dan persaudaraan harus selama-lamanya,” tukas Andrei Angouw dengan dialeg Manado, yang disambut sorak dan sukacita relawan dan pendukung.

Andrei Angouw sendiri bersama Richard Sualang, sore hingga malam hari menghadiri pengukuhan beberapa relawan di Kecamatan Sario.

Relawan tersebut ialah Relawan Banteng Passo, Relawan Satu Jiwa AA-RS, Relawan Banteng Kasih Sakobar, Relawan Laskar Lansat Sario, Relawan Tim Perjuangan Banteng Mawar, yang dilantik dan dikukuhkan calon wakil walikota Manado Richard Sualang dan langsung diberikan sertifikat oleh wakil sekretaris DPD PDI Perjuangan Sulut, Novie Lumowa.

Usai itu, AA-RS didampingi ketua dan sekretaris Tim Kampanye Roland Roeroe dan Tonny Rawung, Ketua Bidang Relawan Zeth Natan, Ketua Bidang Logistik Jefri Salilo, Ketua Media Center Steven Rondonuwu, Jefry Masie, Lodi Kirojan, senior partai Joppie Komaling, anggota DPRD Manado Cristy Masengie, Ketua PAC Sario Johanes Widjaja serta jajaran, di antar tarian perang tou Minahasa ‘Kabasaran’ berjalan kaki mengujungi rumah-rumah perjuangan sambil bertegur sapa dengan warga di Kecamatan Sario.

Baca Juga:  Ada Paslon Jual Program 10.000 Rumah, Andrei Angouw Ibaratkan seperti Menjanjikan Masyarakat ke Bulan

(***/JerryPalohoon)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
5703 votes

This will close in 10 seconds