Kepala DLH: Kami akan Terus Pantau Air Limbah Perusahan di Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-Polychaeta atau yang umum dikenal sebagai cacing laut adalah salah satu fauna dari Filum Annelida. Hewan ini paling dominan di komunitas makrozoobentos atau ekosistem di dasar perairan jika dilihat dari jenis maupun jumlahnya.

Warga Kelurahan Inobonto, Kecamatan Bolaang, beberapa waktu lalu sempat dikejutkan dengan adanya makhluk aneh tersebut yang muncul secara tiba-tiba diarea permukaan pantai inobonto.

Bahkan kejadian aneh tersebut sempat menimbulkan spekulasi dari warga bolmong. Ada yang berspekulasi positif tetapi adapula yang negatif. Sebagian warga menduga kejadian itu merupakan tanda-tanda alam, sebagiannya lagi menduga dan menghubungkanya dengan air limbah yang berasal dari salah satu perusahan di Bolmong.

Terkait hal tersebut, Kepala DLH Bolmong Abdul Latief, saat ditemui diruang kerjanya Selasa, (8/12/2020) mengatakan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan terhadap air limbah Perusahan di Bolmong dan akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait pengelolaan lingkungan.

“Saya berharap masyarakat tidak berpekukasi negatif. Karena sampai saat ini kami terus melakukan pemantauan terkait penyebab munculnya cacing laut di pantai inobonto pada beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Baca Juga:  Jelang Natal Disdagkop dan UKM Kotamobagu Berencana Akan Menggelar Pasar Murah

Dalam kesempatan itu juga Abdul mengajak masyarakat untuk bersabar dan menunggu hasil pemantauan dari dinas lingkungan hidup.

“Saya berharap tidak ada warga yang berkesimpulan yang aneh-aneh sebelum ada hasilnya,” pintanya. (David)

Tags: