Tatong Bara Bersama Forkopimda Tinjau Kesiapan TPS di Empat Lokasi

Manadonews.co.id, Kotamobagu – Walikota Kotamobagu Tatong Bara bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokopimda), diantaranya Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf. Raja Gunung Nasution, Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Kajari Kotamobagu, Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, dan Sekda Kotamobagu Sande Dodo, meninjau kesiapan Tempat Pemungutan Suara(TPS) jelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara.

Peninjauan TPS dilakukan di empat lokasi. Yakni, Kelurahan Molinow, Desa Poyowa Besar I, Desa Kobo Kecil dan Kelurahan Genggulang.“Saya bersama Forkopimda meninjau kesiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur besok, terutama kesiapan TPS, penyelenggara dan logistik, kata walikota, Selasa (8/12/2020)

Pada kesempatan itu walikota juga memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di TPS.“Penerapan protokol kesehatan di TPS harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, teruama logistik yang diperlukan untuk menunjang penerapan prokes. Seperti, tempat cuci tangan, alat pengukut suhu tubuh, hand sanitizer, sarung tangan, hingga kesiapan bilik khusus bagi pemilih yg suhu tubuhnya di atas batas normal,” terangnya.

Baca Juga:  Besok 10 Oktober 2020, Dinsos Kotamobagu Kembali Menyalurkan BST

Lebih lanjut, Walikota mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif dengan datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput.“Ayo datang ke TPS dan gunakan hakpilihnya. Saya juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berada di TPS dengan menerapkan CobLang atau coblos pulang,” pungkasnya

(Advetorial/Yyn)

Tags: