LSI Rampungkan Hasil Survei Pilkada Manado, Jagoan Banteng Andrei Angouw-Richard Sualang tetap Teratas

Manado – Lingkaran Survei Indonesia (LSI) baru saja  merampungkan proses hitung cepat atau quick count Pilkada Manado.

Hasilnya, pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota, Andrei Angouw-Richard Sualang (AARS), tetap berada di posisi teratas dengan capaian 36,41 perolehan suara.

Sedangkan pasangan nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtunewe-Harley Mangindaan (Paham) menguntit di posisi kedua dengan mengumpulkan 27,66 persen suara, diikuti pasangan nomor urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) memperoleh 22,64 persen dan pasangan nomor urut 2 Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Syaafa (SSK-S2) mendapat 13,29 persen suara.

Data ini berdasarkan 100 persen suara yang sudah masuk ke quick count LSI diambil per pukul 23.36 WIB, Rabu (9/12/2020), sebagaimana dikutip dari detik.com.

Sementara, dari informasi yang dirangkum media ini, AA-RS berhasil unggul di 69 Kelurahan yang ada di kota Manado. Sedangkan pasangan nomor urut 4 Julyeta Paulina Amelia Runtunewe-Harley Mangindaan, hanya unggul di 8 Kelurahan saja. Sonya Selviana Kembuan-Syarifudin Syaafa unggul di 6 Kelurahan dan Mor Dominus Bastiaan-Hanny Joost Pajouw unggul di 4 Kelurahan.

Baca Juga:  Inilah Pemicu Gaji Pegawai PDAM Tomohon Terus Bergerak Naik

Perlu diketahui, data quick count bukan hasil resmi Pilkada 2020. Hasil resmi Pemilu menunggu penghitungan suara secara manual dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Diketahui, Paslon AA-RS diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra, Paham diusung Nasdem, Perindo dan PSI, Mor-HJP diusung Demokrat dan PAN, serta SSK-SS diusung Golkar, PKS dan Hanura.

(***/JerryPalohoon)