Sukseskan Program BPUM, BRI Unit Poigar Terus Layani Warga

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS.CO.ID,-PT Bank Rakyat Indonesia terus menyalurkan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Penyaluran BPUM akan terus dilakukan hingga tanggal 31 Januari 2021 sebagaimana yang telah ditetapkan Kementerian Koperasi dan UKM RI.
Sebagai salah satu bank mitra penyalur dana BPUM, Penyaluran juga akan tetap mengedepankan penggunaan teknologi dan BRI memastikan distribusi bantuan selama ini telah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Bacaan Lainnya

“BRI merupakan bank yang ditunjuk Pemerintah untuk menyalurkan BPUM kepada pelaku usaha mikro. Untuk mengantisipasi banyaknya jumlah masyarakat yang datang ke Kantor BRI Unit Poigar kami menyediakan sistem yang bisa diakses secara real time oleh masyarakat. Jadi sebelum datang ke kantor BRI, pelaku usaha mikro sebaiknya dapat memastikan terlebih dahulu melalui eform BRI,” ujar Kepala BRI Unit Poigar Jeanry Lumi, Kamis (14/1/2021).

Baca Juga:  Lurah dan camat Tomohon "berguru" di Tangerang

Jeanry mengatakan untuk mengetahui apakah masyarakat terdaftar sebagai penerima BPUM, dapat dilihat melalui laman https://eform.bri.co.id/bpum.

Dalam kesempatan itu pula Jeanry menghimbau kepada masyarakat Penerima BPUM agar mengakses terlebih dahulu laman tersebut sebelum mendatangi kantor BRI, untuk mencegah terjadinya penumpukan atau antrian penerima BPUM.

“Apabila masyarakat tersebut merupakan penerima BPUM, maka dapat segera menghubungi Kantor Cabang BRI terdekat untuk mengecek waktu atau jadwal pencairan,” katanya.

Selanjutnya Jeanry mengatakan Penerima BPUM bisa datang mengambil haknya dengan membawa identitas diri. Ia menegaskan, penyaluran BPUM dilakukan sesuai dengan data penerima yang diperoleh dari Kementerian Koperasi dan UKM.

“Penerima BPUM bisa langsung datang ke kantor BRI terdekat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Pembagian BPUM di kantor-kantor BRI dilakukan dengan mengedepankan protokol jaga jarak, pemakaian masker,” tuturnya

Sebagai mitra utama pemerintah dalam program pemulihan ekonomi nasional, BRI Unit Poigar juga berkomitmen kuat untuk mensukseskan program BPUM yang sangat bermanfaat bagi pelaku UMKM yang saat ini dalam kondisi rentan.
Dalam masa pandemik Covid-19, modal kerja pelaku usaha mikro tergerus untuk dapat bertahan hidup. Dengan bantuan BPUM ini, para pelaku usaha mikro dapat menggunakannya untuk kegiatan produktif pengembangan usahanya.

Baca Juga:  DPRD Bolmong Gelar Rapat Pembahasan RPJMD Dengan Tim Penyusun

“Sebagai salah satu program stimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) diberikan kepada para pelaku usaha mikro berupa bantuan Rp2,4 juta untuk kegiatan produktif usahanya,” tuturnya

Selanjutnya Jeanry berharap bantuan BPUM yang diusulkan tahun lalu, dapat mendukung keberlangsungan Pelaku usaha mikro untuk tetap bertahan dan berkembang meski di tengah pandemi Covid-19.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk pengembangan pelaku usaha,” tutupnya.

Sekedar diketahui Kepala BRI Unit Poigar Sebelumnya adalah Adrianto Paputungan yang sekarang kemudian digantikan oleh Jeanry Lumi.

Jeanry Sebelumnya ditempatkan Sebagai Kepala BRI Unit Molibagu yang sekarang kemudian ditempatkan sebagai Kepala BRI Unit Poigar. (David Olad)

Pos terkait