Hebat! Bank SulutGo Terima Penghargaan KPP Pratama Manado Sebagai Penyetor Pajak Terbesar Tahun 2020

  • Whatsapp

MANADO, MANADONEWS.co.id – PT Bank SulutGo mendukung penuh kewajiban membayar pajak orang pribadi di wilayah KPP Pratama Manado, hal itu terbukti Bank milik pemerintah Provinsi Sulut dan Gorontalo ini berhasil menempatkan diri sebagai penyetor pajak orang pribadi terbesar tahun 2020 yang di bukukan oleh KPP Pratama Manado.

“Seluruh pejabat dan karyawan hingga tenaga outsourching di Bank SulutGo diwajibkan dan diawasi serta dipastikan melaksanakan kewajiban menyetor pajak orang pribadi.”tutur Direktur umum Bank Sulut Revino Pepah dalam sambutannya pada acara sosialisasi Lapor SPT melalui e-Filling oleh KPP Pratama Manado.

Adapun kegiaatan ini bekerjasama dengan pihak KPP Pratama Manado, Selasa(16/2/2021) di lantai V kantor pusat Bank SulutGo.

Revino menjelaskan, sejak awal persoalan melaksanakan membayar pajak sebanyak 2070 orang karyawan PT Bank SulutGo telah berkontribusi terhadap capaian target penerimaan pajak pada khusus dalam penyampaian SPT orang pribadi.

Dia menjelaskan, selain penyampaian dan pembayaran orang pribadi, seluruh regulasi dan kewajiban lainnya khusus pejabat dan badan tetap dipenuhi sesuai waktu dan aturan perpajakan yang berlaku.

Baca Juga:  Angin Kencang Telan Korban Jiwa di Kairagi

“Yang jelas, soal pajak hanya dua hal yakni yang benar dan tidak benar, untuk saya pastikan dan harapan seluruh karyawan dan badan PT Bank SulutGo dapat melaporkan dan membayarkan kewajiban pajak sesuai yang diwajibkan secara jujur dan bertanggung jawab.”tutur Revino sambil mengapresiasi kepada pihak KPP Pratama Manado yang selalu melalukan pendampingan dalam setiap proses penyelesaian pajak termasuk pelaksanaan kegiatan sosialisasi lapor SPT melalui e-filling tersebut.

Revino juga menambahkan, guna memaksimalkan kewajiban para karyawan dan badan untuk membayar pajak, saat ini pihaknya membuat satu aplikasi khusus untuk memantau dan mengawasi serta memastikan pelaksanaan kewajiban tersebut diatas.

“Untuk SPT tahun 2021 saya pastikan setoran akan terselesaikan dengan benar dan tepat waktu sehingga dapat mendukung pihak KPP Pratama Manado mencapai realisasi setoran yang ditargetkan.”tandas Revino sambi menambahkan dengan sosialisasi ini akan menambah pemahaman karyawan Bank SulutGo terkait tata cara setor pajak melalui e-Filling.

Sementara itu, kepala Kantor KPP Pratama Manado Devyanus C. N. Polii dalam kesempatan itu menyebutkan bahwa PT Bank SulutGo khusus di wilayah KPP Pratama Manado merupakan penyetor wajib pajak terbesar selama ini.

Baca Juga:  Pemerintah Serahkan Bantuan Korban Bencana Sangihe

“Berdasarkan data yang 9 % dari pencapaian target penerimaan pajak KPP Pratama Manado berasal dari 2071 orang lebih wajib pajak di PT Bank SulutGo.”kata Devyanus C.N Polii.

Dia menjelaskan, untuk tahun 2020 KPP Pratama Manado mencatat penerimaan sebesar Rp 1 Triliun 640 Milyar yaitu 91.84 % dari target sebesar Rp. 1 Triliun 789 Milyar.

Lanjut Devyanus dari capaian penerimaan setoran diatas, karyawan Bank SulutGo melalui pajak orang pribadi telah menyetor sebesar Rp 141 miliar atau sekitar 9 % dari total penerimaan yang masuk.

Untuk itu Devyanus mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjadi menjadi Wo patuh dengan melaporkan SPT Tahunan. Guna kelancaran dan kemudahan, Ditjen Pajak menyiapkan aplikasi pelaporan SPT Tahunan secara online dan real time melalui internet pada website DJP www.djponline.pajak.go.id atau ASP

“Atas nama pemerintah saya mengapresiasi dan berterima kasih atas kontribusi para karyawan diseluruh jaringan kantor yang telah menunjukkan kepatuhan dalam melaksanakan kewajiban menyetor pajak sesuai ketentuan yang berlaku.”tandas Devyanus sambil berharap kebijakan dan kepatuhan wajib pajak orang perorang di PT Bank SulutGo dapat menjadi motivasi dan teladan bagi wajib pajak lainnya di wilayah pelayanan KPP Pratama Manado.

Baca Juga:  Dipantau Direktur SDM RSUP Kandou, Civitas Unsrat Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Adapun kegiatan ini di ikuti oleh para pejabat dan pegawai Bank SulutGo di kantor pusat dan 25 Cabang serta 25 Cabang Pembantu yang tersebar diwilayah Propinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Jakarta, Surabaya dan Malang secara virtual dengan jumlah pegawai 2.071 orang.

Usai pembukaan sosialisasi, atas prestasi sebagai penyetor pajak SPT orang pribadi tertinggi tahun 2020, kepala KPP Pratama Manado Devyanus C. N. Polii memberikan pengargaan kepada PT Bank SulutGo yang diterima langsung oleh Direktur Umum Revino Pepah.(nando)

Pos terkait