Ringkuangan: Saya di Sini untuk Persiapkan Pelantikan Wali Kota – Wawali

TOMOHON, MANADONEWS.CO.ID – Pelaksana Harian Walikota Tomohon Jemmy Ringkuangan AP MSi mengikuti Rapat Forum Kordinasi Forkopimda, bertempat di aula Rudis Wali Kita, Rabu (24/2).

Dalam sambutannya Ringkuangan mengatakan berdasarkan Peraturan Presiden RI Nomor 16 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelantikan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati Dan Wakil Bupati, serta Walikota Dan Wakil Walikota, termaktub hal-hal sebagai berikut : Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota sebelum memangku jabatannya dilantik dengan mengucapkan sumpah/janji yang dipandu oleh pejabat yang melantik.

“Saya hadir di sini, mendapatkan tugas dari Kemendragi melalui Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey selaku Pelaksana Harian Walikota guna mempersiapkan pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” ujarnya.

Penunjukkan dirinya, menururtnya, menjadi bukti keseriusan dari pemerintah Kota Tomohon untuk bersinergi dengan Pemerintah Provinsi .

“Saat ini saya diterima dengan sukacita iman,” katanya.

Selama menjalankan tugas sebagai Plh, Wali Kota, kata Ringkuangan, akan diisi dengan kegiatan penyusunan kebijakan dan pengkoordinasian administratif terhadap pelaksanaan tugas Perangkat Daerah serta pelayanan administratif.

Baca Juga:  Bolmong Pemimpin Baru,Ini Pesan Watung...

“Karena saya juga merupakan Penjabat Sekretaris Daerah sampai adanya Sekretaris Daerah Definitif,” imbuhnya.

Dikatakannya, tugas dari seluruh Lurah sebagai pilar terdepan juga sangat krusial untuk menjadikan Tomohon hebat dan demi menyambut pemimpin yang baru.

” Kita bangun Kota kita ini dengan berbagai potensi yang ada,” tandasnya.

” Sekali lagi saya berharap dukungan semua pihak khususnya FORKOPIMDA dan Perangkat Daerah untuk menyambut pemimpin yang dipilih oleh rakyat Kota Tomohon,” ajaknya.

Rapat ini dihadiri Kapolres Tomohon AKBP Bambang A. Gatot, S.IK. Kodim 1302 Minahasa LETKOL INF. Herberth Andi Amino Sinaga SIP, Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy Sundah SE, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova Loura Sasube SH MH, Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Imanuel Richendry Hot SH MH, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan hadirin undangan.

Yunita Rotikan