Example floating
Example floating
Berita TerbaruNasionalPolitik

Gibran Anak Presiden Usai Dilantik Langsung ‘Ngebut’

6
×

Gibran Anak Presiden Usai Dilantik Langsung ‘Ngebut’

Sebarkan artikel ini

Surakarta, Manadonews.co.id – Usai dilantik jadi Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka  langsung mengganti seragam PDU dengan kemeja bergambar khas Indonesia Raya.

Ia mendatangi Pasar Gede untuk mengecek persiapan vaksinasi Covid-19 bagi pedagang pasar utama di Solo, Jumat (26/2/2021). Gibran juga didamping Wakil Walikota Solo, Teguh Prakosa.

Example 300x600

“Kita kebut vaksin untuk sektor-sektor produktif. Di pasar-pasar, kalangan guru, pegiat pariwisata, pokoknya kita kebut. Kuncinya divaksin agar bisa cepat pemulihan ekonomi,” ujar Gibran.

Dalam sambutannya di rapat paripurna pasca dilantik, Gibran menyampaikan tidak menggunakan Sabtu-Minggu untuk libur.

“Vaksin untuk pedagang-pedagang di sektor produktif utama seperti di Pasar Gede dan Pasar Klewer nggak usah nunggu sampai Senin, Sabtu-Minggu kami nggak libur, semua harus dikebut,” tegas pria 33 tahun itu.

Dirinya pun turut blusukan ke area dalam Pasar Gede, naik ke lantai 2 untuk meninjau lokasi pelaksanaan vaksin. dr. Siti Wahyuningsih, M.Kes, M.H selaku Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta yang turut mendampingi Gibran menjelaskan alur pedagang untuk mendapatkan vaksin.

Usai berdiskusi singkat, Gibran pun berpamitan untuk meninjau persiapan vaksinasi di Pasar Klewer. Di tengah perjalanan, Gibran tiba-tiba dirangkul oleh Mbah Suharni salah satu pedagang buah Pasar Gede sambil memayungi Gibran dan memanjatkan doa.

“Selamat, Mas. Semoga lancar. Matur nuwun. Mugi nanti mimpin bawa berkah buat wong cilik. Besok kami siap vaksin, semoga setelah divaksin dagangannya laris manis,” ujarnya.

Kedatangan Gibran disapa hangat oleh pedagang. Banyak yang mendoakan kepemimpinan Gibran-Teguh membawa kemajuan bagi Solo.

(***/JerryPalohoon)

Example 300250
Example 120x600