Komite Olahraga Rekreasi Sosialisasi hingga Kecamatan

Manado – Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sulawesi Utara (Sulut) terus gencar melaksanakan sosialisasi. Mulai dari tingkat kecamatan dilakukan pengenalan agar bisa dipahami masyarakat mengenai fungsi organisasi induk organisasi olahraga rekreasi.

Sekretaris Umum KORMI Sulut, Adv E.K. Tindangen, SH, mengakui sosialisasi tengah gencar dilaksanakan pasca turun-nya Surat Keputusan (SK) dari pusat yang ditandatangani Hayono Isman selaku Ketua Umum.

“Kamis 25 Maret kita sudah menjalani sosialisasi. Nantinya akan ada kegiatan yang sama di kecamatan lain di Kota Manado,” ujar Tindangen kepada wartawan di Manado, Jumat (25/3/2021).

“Sebelumnya, sosialisasi dilaksanakan di Kecamatan Sario beberapa waktu lalu,” ujarnya lagi.

KORMI Sulut tengah berupaya akan menggelar kejuaraan yang berjenjang, karena nantinya ada tingkat nasional seperti kejuaraan nasional setingkat PON, yaitu KORNAS.

“Jadi di KORMI ini ada yang namanya kejuaraan seperti layaknya jenjang ke PON. Ada seleksi atletnya dan utusan ke Kornas tingkat nasional. Kami hadir setara dengan KONI baik di tingkat pusat maupun daerah provinsi dan kabupaten kota,” kata Tindangen.

Baca Juga:  Rencana Pemindahan Pasar di Seputaran Stadion Klabat Dapat Penolakan, Ini Alasan Warga

Iapun mengharapkan kepada pengurus cabor rekreasi yang masuk naungan KORMI agar segera berkoordinasi dengan sekretariat KORMI di gedung Pingkan Matindas lantai dua, Sario.

(***/Ben)