Menkes Budi Gunadi Sadikin Lantik 733 Pejabat Fungsional, 6 dari RSUP Kandou

  • Whatsapp

Manado – Menteri Kesehatan (Menkes) RI, Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU, yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) dr G Oskar Primadi, MPH, Selasa (6/4/2021), melantik 733 penjabat fungsional di lingkungan Kementerian Kesehatan RI di kantor Kemenkes Jakarta, melalui daring online di masing masing unit.

Usai pelantikan dilanjutkan dengan pengambilan sumpah bagi pejabat fungsional yang dilantik.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Sekjen Kemenkes Oskar Primadi mengatakan ini merupakan pelantikan pejabat fungsional yang diangkat melalui mekanisme penyesuaian inpasing. Pengangkatan pertama dan juga perpindahan jabatan.

“Saya ucapkan selamat bagi pejabat fungsional yang baru dilantik, baik jabatan fungsional kesehatan dan non kesehatan. Amanah dan tanggung jawab yang baru saja diemban hari ini, akan menambah babak baru buat karir kalian semua sebagai pegawai negeri sipil,” ujar Oskar Primadi.

Baca Juga:  Hari Pertama Survei Simulasi Internal Akreditasi SNARS RSUP Kandou Berjalan Lancar

Lebih lanjut, Sekjen mengharapkan kepada pejabat fungsional yang telah dilantik untuk memberi diri berbuat dan berkontribusi untuk kepentingan nasional.

“Di depan mata terbentang lebar buat saudara saudara untuk berbuat dan berkontribusi. Sekecil apapun peran saudara, berbuatlah bagi kepentingan nasional, bekerjalah dalam satu tim work, kebersamaan yang kuat,” ajak dia.

Dirinya yakin pola yang ada dalam jatah fungsional di spesialisasikan pada jabatan jabatan tertentu.

“Kemampuan mendengar dengan baik berkomunikasi dan berkoordinasi satu dan lain, mampu bangun tim yang super,” pungkas Sekjen.

Sementara, pimpinan dan direksi Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado memberikan apresiasi bagi Kemenkes RI. Diketahui salah satu persyaratan pengangkatan pejabat fungsional adalah telah lulus mengikuti uji kompetensi.

Dari 733 plpejabat fungsional di lingkup Kemenkes RI yang dilantik Sekjen Oskar Primadi, 6 di antaranya dari RSUP Prof. Dr. R.D Kandou Manado, yakni 1.ROMY MUMU Penata Muda – III/a Analis Kepegawaian Ahli Pertama 2.STEFIANI REGINA SONGKILAWANG, SE Penata – III/c Pranata Keuangan APBN Penyelia 3.AGUSTINA MARTJE HELMI SAMOLA Penata Muda – III/a Pranata Keuangan APBN Mahir 4.JOICE CHARLOTA ANDES, SE Penata Muda – III/a Pranata Keuangan APBN Mahir 5.SELVIE ELISABETH JANIS Pengatur Tingkat I – II/d Pranata Keuangan APBN Terampil 6.MEGGI TIRSA KALALO, S.Kep, Ns Penata Tingkat I – III/d Penata Anestesi Ahli Muda .

Baca Juga:  Sukses Gelar Sosialisasi Pancasila dan UUD 1945.Ini Pesan Benny...

(Ben)

Pos terkait