Hanya Butuh 15 Menit, RSUP Kandou Gelar Sosialisasi Aplikasi Telmek dan Layanan Swab Test Antigen Drive Thru

  • Whatsapp

Manado – Meski sudah meluncurkan Aplikasi TelmeK beberapa waktu lalu, namun masih banyak warga atau pasien yang belum mengetahui dengan jelas tentang aplikasi ini.

Hal ini membuat Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D Kandou Manado, melalui sub bagian Hukormas menggelar sosialisasi aplikasi Telemedicine Kandou (Telmek) dan Layanan  Pemeriksaan Rapid Test, Swab Antigen Drive Thru dan Non Drive Thru, Senin (6/5/2021), di ruang ruang tunggu pelayanan rawat jalan dan laboratorium serta ruang tunggu rehabilitasi RSUP Kandou.

Bacaan Lainnya

“Aplikasi Telmek yang merupakan inovasi baru dari RSUP Kandou untuk pasien yang ingin melakukan konsultasi online tanpa harus datang ke rumah sakit dan aplikasi ini bertujuan memberikan kemudahan kepada pasien. Layanan aplikasi ini untuk pasien umum rawat jalan tapi tidak menutup kemungkinan akan berlaku juga untuk pasien BPJS,” ujar Sub Koordinator Hukormas RSUP Kandou, Novita, SH.

Baca Juga:  KPK Tahan 5 Tersangka Kasus Suap Anggota Komisi III DPR RI

Di sisi lain RSUP Kandou juga saat ini telah menyiapkan layanan pemeriksaan Covid 19, rapid test swab antigen Drive Thru dan non Drive Thru. Tempat pelayanannya di depan gedung jantung CVBC RSUP Kandou Manado, hanya butuh waktu 15 menit hasilnya sudah ada. pelayanan setiap hari Senin sampai Minggu dimulai pukul 08:00 hingga 16:00 WITA.

“Meningkatkan mutu pelayanan kami akan terus edukasikan program atau terobosan bahkan inovasi dari rumah sakit Kandou yang memudahkan masyarakat dalam menerima pelayanan dari kami (RSUP Kandou). Sudah menjadi tupoksi kami bagian Hukormas, dan selalu berkoordinasi dengan pimpinan,” pungkas Novita. (Ben)

Pos terkait