Anyo Lengkong: Dinamit Denmark Siap Ledakan Wembley, Pendeta Lucky Rumopa: Dinamit Salah Rakit

  • Whatsapp

Manado – Timnas Inggris dan Denmark akan berjibaku memperebutkan satu tiket final Euro 2020.

Bacaan Lainnya

Bentrok Inggris vs Denmark akan tersaji di Stadion Wembley, Inggris, Kamis (8/7/2021), pukul 03.00 WIB.

Nozanjo Anyo Lengkong, pemerhati sepakbola, yakin Denmark bakal mengalahkan Inggris dan menyegel tiket final menantang Italia yang terlebih dahulu lolos setelah mengalahkan Spanyol 4-2 melalui drama adu penalty.

“Dinamit Denmark kembali akan meledak. Kali ini sasarannya Stadion Wembley (mengalahkan Inggris),” ujar Anyo Lengkong, sapaan akrabnya ketika bertemu wartawan Manadonews.co.id di lorong tengah rumah kopi K.8 Sario, Rabu (7/7/2021) sore.

Ledakan dinamit Denmark siap mengguncang Wembley, lanjut Anyo Lengkong, bukan tanpa alasan. Dua pertandingan awal grup Denmark dikalahkan Finlandia dan Belgia.

“Setelah dua kekalahan itu, mereka bangkit menghancurkan Rusia dan Wales dengan skor telak masing-masing 4-1 dan 4-0, selanjutnya menyingkirkan Republik Ceko, pembunuh tim favorit  Belanda, hingga lolos ke semifinal,” tukas Anyo optimis.

Baca Juga:  Dianggap Angker, Fakta Pertemuan Inggris vs Jerman di Stadion Wembley

Namun pendapat berbeda diutarakan Pdt. Lucky Rumopa, MTh.

Ketua BPMJ GMIM Zaitun Mahakeret ini, tetap menjagokan Inggris juara Euro 2020.

“Kali ini Dinamit Denmark akan meledak sendiri, mereka salah rakit karena grogi akan menghadapi Inggris,” tukas Pendeta Lucky sambil tersenyum.

Salah rakit yang dimaksud Pendeta Lucky Rumopa, pelatih Denmark akan kesulitan memilih starting line up menghadapi Inggris yang dikenal memiliki strategi permainan adaptif versi Gareth Southgate.

“Pelatih Gareth Southgate punya strategi permainan adaptif disesuaikan dengan lawan yang dihadapi. Selain barisan penyerang produktif, lini pertahanan Inggris juga sangat kokoh, terbukti hingga lima pertandingan termasuk mengalahkan Jerman dan Ukraina gawang Inggris masih perawan,” jelas dia.

Alasan lain, menurut pembisik pembawa suara kenabian kepada Gubernur Olly Dondokambey ini, aura Stadion Wembley sangat angker, membuat nyali tim lain ciut.

“Sejarah merebut Piala Dunia 1966 di Wembley jadi motivasi tinggi timnas Inggris menjuarai Euro termasuk melibas Denmark nanti,” kata Pendeta Lucky.

Mengalahkan Denmark juga merupakan pertaruhan harga diri negeri Ratu Elizabeth II, dikarenakan sejarah masa lalu.

Baca Juga:  Ronaldo di EURO 2020 dan Messi Copa America 2021 sementara Siapa Unggul? Lihat Fakta Ini

“Inggris pernah mengalahkan Denmark pada perang 1800 sampai 1807 untuk menguasai perdagangan yang disebut perang Copenhagen. Gengsi itu akan ditunjukkan Inggris,” kata Pendeta Lucky.

Untuk hasil akhir, Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Sulut ini, memprediksi skor 2-0 untuk Inggris.

“Duet penyerang Raheem Sterling dan Harry Kane didukung gelandang kreatif Luke Shaw akan menjadi kunci permainan The Three Lions,” terang Pendeta Lucky Rumopa.

Di akhir wawancara, Pendeta Lucky mengingatkan masyarakat yang akan menyaksikan siaran langsung Euro 2020 menjaga kondisi tubuh.

“Saran saya tidur jam tujuh malam bangun sekitar jam dua belas, tubuh akan sehat karena metabolisme tubuh berjalan baik tidur di jam itu,” tandas dia.

Pagelaran Euro 2020 juga berdampak positif pada psikologis masyarakat, sebagai suplemen menghadapi serangan Covid-19.

“Sepakbola mengajarkan tertib sosial distancing, pemain disiplin sesuai posisi. Mengajarkan kita untuk fokus,” pungkas Pendeta Lucky Rumopa sambil berfilosofi.

Prediksi Starting Lineup:

Inggris: Jordan Pickford, Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw, Kalvin Phillips, Jordan Henderson, Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling, Harry Kane.

Baca Juga:  Paslon Lain Pasti Ketir-ketir, Imba akan Door to Door untuk Menangkan Andrei Angouw-Richard Sualang di Manado

Denmark: Kasper Schmeichel, Andreas Christensen, Simon Kjær, Jannik Vestergaard, Daniel Wass
Pierre-Emile Højbjerg, Thomas Delaney, Joakim Mæhle, Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg.

(JerryPalohoon)


Pos terkait