Bukan Pencitraan, Lihat yang Dilakukan Andrei Angouw Siang Tadi

  • Whatsapp

Manado – Pemerintahan Walikota Andrei Angouw dan Wawali Richard Sualang biasa disebut AA-RS berkomitmen menyelesaikan masalah banjir di Kota Manado.

Bacaan Lainnya

Normalisasi sungai dan perbaikan drainase terus dilakukan, paling tidak dalam beberapa waktu terakhir.

Didampingi Kepala Dinas PUPR Johny Suwu dan sejumlah pejabat teknis lainnya, Sabtu (14/8/2021), Andrei Angouw meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur tersebut.

Berawal dari peninjauan perbaikan drainase di Kelurahan Tikala Kumaraka dekat SPBU di Kecamatan Wenang, selanjutnya Andrei Angouw dan rombongan memantau pengerukan muara Sungai Tondano di bawah Jembatan Megawati di Kecamatan Singkil, serta melihat progres pembangunan jembatan dan oprit Boulevard Dua dekat pelelangan ikan di Kecamatan Tuminting.

“Normalisasi termasuk pengerukan sungai dan perbaikan drainase bagian dari program penanganan banjir dan genangan air,” jelas Andrei Angouw.

Baca Juga:  Wali Kota Andrei Angouw ke Bunaken, Satgas KPK Turut Serta. Ada Apa Gerangan?

Andrei Angouw selalu berpesan agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan, apalagi membuang sampah ke sungai dan saluran air.

“Jika kita membuang sampah sembarangan apalagi membuangnya ke sungai atau parit-parit akan membuat drainase tersumbat sehingga warga akan terancam banjir jika hujan lebat. Mari jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah sembarangan,” harap Andrei Angouw.

Denny Tenda, warga Paal Dua, memuji gerak cepat pemerintahan AA-RS menyelesaikan masalah banjir di Kota Manado.

“Selain sampah, pemerintahan pak Andrei juga fokus menangani banjir melalui program normalisasi sungai dan drainase, dampaknya sudah kelihatan. Mereka buktikan kerja nyata bukan pencitraan,” tukas Denny Tenda.

(JerryPalohoon)

Pos terkait