Olly-Steven Ukir Prestasi: Sabet Paritrana Award 2020

  • Whatsapp

Manado, MANADONEWS –
Kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw kembali mengukir prestasi.

Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali meraih Paritrana Award 2020, Kamis (9/9).

Penghargaan tertinggi di bidang ketenagakerjaan ini diraih atas komitmen serta dukungan pemerintah provinsi terhadap pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan di daerah.

“Anugerah ini diberikan atas komitmen dan perhatian dari pemerintah daerah untuk memberikan perlindungan sosial ketenagakerjaan bagi pekerja di Sulawesi Utara,” kata Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Denny Mangala.

Menurutnya, perlindungan ini penting agar para pekerja di daerah ini memiliki rasa aman saat melakukan aktivitas pekerjaan.

“Atas nama Gubernur menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak, sehingga tahun 2020 Sulut meraih penghargaan terbaik ke-3 nasional untuk Paritrana Award,” ujarnya.

Sementara itu, Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku, Arief Budiarto mengatakan, meski meraih rangking 3 nasional, namun pihaknya tetap optimis untuk meraih peringkat 1 nasional Paritrana Award tahun 2021.

“Karena beberapa kelengkapan syarat untuk meraih juara I sudah kita penuhi. Dan itu akan kita lakukan di tahun ini. Kami akan terus bersinergi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten kota,” kata Arief.

Baca Juga:  Puan Maharani Harap Rakerda Nanti bisa Mendorong Kader Terbaik untuk Pilpres 2024

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut, Erny Tumundo mengatakan, perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan program strategis dari semua pemerintah provinsi, kabupaten dan kota. Untuk memenangkan penghargaan ini, semua pemerintah daerah terus melakukan inovasi dan gebrakan. “Sehingga persaingan menjadi sangat ketat,” ujar Erny.

Dalam 2 tahun terakhir, berbagai inovasi yang dibuat pemerintah provinsi mampu membawa Sulawesi meraih hasil memuaskan dengan catatan juara I nasional Paritrana Award 2020 dan juara 3 nasional 2020.

“Capaian membanggakan ini karena Sulawesi Utara mampu menjadi pioner bagi daerah lain yang melakukan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan bagi para pekerja sosial keagamaan,” katanya.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Manado, Mintje Wattu menuturkan, bersama pemerintah provinsi, pihaknya akan terus berinovasi untuk meraih hasil maksimal di tahun 2021.

“Kami akan memperbaiki kekurangan yang ada sehingga di 2021, Paritrana Award bisa jadi milik Sulawesi Utara dan kabupaten kota yang ada di sini,” tukas Mintje.

(Youngky)

Pos terkait