58 Mahasiswa Poltekes Ikut Workshop, dokter Ivonne Rotty: di Bangku Kuliah Kita tidak Dapat Materi Covid-19

  • Whatsapp

 

Manado – Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof. Dr. R.D. Kandou Manado, menggelar Workshop dan Orientasi Bantuan Hidup Dasar (BHD), Peningkatan Mutu Keselamatan Pasien(PMKP), Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), Kesehatan Keselamatan Kerja Rumah Sakit (K3RS) dan Covid 19, bagi mahasiswa Profesi Ners Poltekes Kemenkes Manado.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dilaksanakan di aula lantai 1 kantor pusat RSUP Kandou, Rabu (15/9/2021), di buka Direktur Utama RSUP Kandou yang diwakili Direktur SDM Pendidikan dan Umum, Dr. dr. Ivonne Rotty, M.Kes.

Dokter Ivonne dalam sambutannya menyampaikan terima kasih, mewakili institusi RSUP Kandou kepada pihak Poltekes Kemenkes Manado.

“Atas nama direktur utama dan semua jajaran RSUP Kandou berterima kasih karena Poltekes Manado yang sudah perbantukan anak anak didiknya Minggu kemarin untuk menjadi relawan penanggulangan Covid-19 di RSUP Kandou, terima kasih sudah percayakan RSUP Kandou untuk mendidik adik-adik makasiswa,” ujar dokter Ivonne.

Dokter Ivonne mengatakan, dalam pelatihan ini ada ketambahan materi Covid-19.

“Di bangku kuliah kita tidak dapat materi Covid-19, ini adalah ilmu baru dan kita semua belajar sama sama,” terangnya.

Lanjut di katakannya, dalam masa pandemi Covid-19 rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya menjadi sorotan dari masyarakat.

“Banyak stigma yang ditujukan kepada rumah sakit, akan menjadi peran dari kalian karena selama berpraktik di sini (RSUP Kandou), di lihat masyarakat kalian bagian dari RSUP Kandou,” tukas dokter Ivonne.

Dia berharap kerjasama institusi tetap berlanjut.

” Terima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin selama ini untuk peserta workshop selama belajar di RSUP Kandou agar tetap jaga kesehatan dan protokol kesehatan terus diterapkan,” tutur dokter Ivonne.

Sementara itu, Hendry Umbar, SPD, M.Kes, selaku Pembantu Direktur I Bidang Akademik Poltekes Kemenkes Manando, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pimpinan RSUP Kandou.

“Atas nama pimpinan Poltekes Manado mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan RSUP Kandou yang sudah menerima 58 mahasiswa kami untuk melaksanakan praktik kerja lapangan di RSUP Kandou untuk pendidikan profesi Ners,” kata dia.

Umbar berharap mahasiswa Poltekes Manado bisa diterima untuk mendapatkan pendidikan di RSUP Kandou.

“Terima kasih untuk kerja sama yang selama ini sudah terjalin dan saya berharap kepada mahasiswa yang akan praktik di RSUP Kandou agar dapat mengikuti ketentuan yang ada di rumah sakit. Menjaga almamater Poltekes dan institusi rumah sakit Kandou, etika itu menjadi sangat penting sesuai dengan visi Poltekes Manado, institusi pendidikan yang unggul dan berbudaya. Karena ketika kita berada di sini, di luar sana menganggap kalian adalah bagian dari rumah sakit Kandou,” pungka Hendry Umbar.

(Benyamin)

 

 

Baca Juga:  Mengaku tidak Menyangka, Dirut Jimmy Panelewen: Itu Sebenarnya Spontanitas

Pos terkait