Grup Kawanua Mancanegara We Care Manado Berbagi Kasih di Tondano

  • Whatsapp

 

Tondano, Manadonews.co.id – Walaupun telah lama di negeri orang tapi rasa cinta akan kampung halaman tetap ada dalam lubuk hati para warga asal kawanua atau sebutan orang Manado yang tinggal di mancanegara.

Bacaan Lainnya

Berbagai kegiatan sudah sering dilakukan dan kembali hari ini, Rabu (15/9/2021), kembali group We Care Manado (WCM) kembali beraksi dengan kegiatan sosialnya yakni memberikan sumbangan sembako kepada keluarga keluarga yang membutuhkan terutama yang terdampak Covid-19.

Bantuan kali ini disalurkan di kelurahan Wawalintouan, Tondano, Kabupaten Minahasa.

“Kunjungan hari ini adalah bantuan ke kampung anggota WCM ke 25 dari banyaknya kampung di Minahasa. Sumbangan tadi telah diserahkan oleh
Ibu Tineke Kalonta dan Ibu Rawung Korlap WCM dari Tondano,” ujar Lucky Lexy Kalonta, pengurus WCM.

Dari berbagai program yang ada untuk program berikutnya adalah pelatihan membuat kue Westren untuk ibu ibu di kampung Masarang.

Diharapkan program ini dapat membuat para ibu menjadi mahir membuat kue dan jika ingin bergerak di bidang usaha kecil sudah bisa, hal ini dapat bermanfaat guna membantu tambahan pemasukan untuk keluarga.

Baca Juga:  Brigjen Edward Pakasi Bilang Tujuan Perjuangan Permesta Terwujud di Masa Pemerintahan Presiden Jokowi

Terkait pelatih, Lucky Kalonta yang tinggal di Australia ini mengatakan bahwa pelatihnya adalah anggota WCM yang telah menyelesaikan study culiner dan cakery di Melbourne.

WCM adalah group warga asal kawanua yang anggotanya tinggal di berbagai negara dan selama ini aktif dan terus berkomunikasi melalui group Whatsapp.

Kegiatan group WCM bukan hanya pada kegiatan sosial tapi juga kegiatan lainnya agar Manado atau Sulut dapat terus semakin maju dan berkembang.

(HenceKaramoy/JerryPalohoon)

 

 

Pos terkait