Danrem 131/Santiago Serahkan Bapok Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Minut

  • Whatsapp

Minut, MANADONEWS.co.id-  Guna meringankan beban kebutuhan hidup masyarakat kurang mampu ditengah merebaknya virus Covid-19, Korem 131/Santiago melalui jajarannya Kodim 1309/Manado dalam hal ini Koramil 1309-05/Wori mewakili gugus tugas Covid-19, menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa 1600 kg paket beras dan bahan sembako, Jumat (17/9/2021) di balai desa Talawaan Bantik, Kabupaten Minahasa Utara.

 

Kegiatan penyaluran bantuan beras tersebut dilakukan secara simbolis oleh Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong didampingi Komandan Kodim (Dandim) 1309/Manado Kolonel Inf Raja Purba Sulung kepada perwakilan masyarakat Sulawesi utara (Sulut) terdampak Covid-19 khususnya yang ada di Desa Talawaan Bantik.

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong dalam sambutannya mengatakan bantuan beras ini adalah bantuan dari pemerintah pusat untuk di bagikan kepada seluruh lapisan masyarakat Sulut yang terkena dampak covid-19.

“Kiranya bantuan ini mudah mudahan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.Mari kita selalu jaga Prokes Covid dalam setiap melaksanakan aktifitas.

Sementara itu  Pimpinan cabang BRI Manado Purwanto dalam sambutannya menegaskan kegiatan sosial  ini pihak membuka layanan pinjaman PUR dengan bunga ringan serta tanpa jaminan.

Baca Juga:  Penjemputan 137 Jemaah Haji Kotamobagu 14 September di Masjid Ar-Rahman Matali

“Bagi masyarakat yang berminat cukup membawa KTP, surat keterangan dari hukum tua akan akan menjadi bahan selain peninjauan oleh tim kami”tandas Purwanto sambil menambahkan  BRI bisa berikan grisperiot tidak perlu membayar pokok selama 6 bulan.

Ditempat yang sama, hukum Tua Desa Talawaan Bantik Jemmy Mokoginta atas nama pemerintah Desa Talawaan Bantik menyampaika  ucapan terimakasih kepada Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Meyer Putong yang sangat peduli dengan masyarakat yang berada di Desa Talawaan Bantik.

Adapun Kegiatan ini selain dihadiri Danrem 131/Santiago dan Dandim 1309/Manado juga turut hadir Kasiter Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Aco Lamama, Pasi Bakti TNI Sterem 131/Santiago Mayor Inf Arifin Honggul,Plh Danramil 1309-05/Wori Pelda Stenly Jacobus,Pimpinan Cabang BRI Manado Purwanto,Hukum Tua Desa Talawaan Bantik Jemmy Mokoginta, Pdt Natasya Karamoy Sumual, Babinsa Desa Talawaan Bantik Serka Mesak Balau, Bhabinkantibmas Desa Talawaan Bantik Aipda Herman Matindas bersama 160 Kepala keluarga penerima bantuan beras.(Regina TS)

Pos terkait