PDI Perjuangan Talaud Gencarkan Konsolidasi

Talaud, MANADONEWS –
PDI Perjuangan Kepulauan Talaud gencar melaksanakan konsolidasi. Hal ini dilakukan agar soliditas struktur partai tetap terjaga jelang Pemilu 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan Talaud Heber Pasiak dalam konsolidasi partai di Kecamatan Beo menegaskan, struktur partai mulai dari anak ranting, ranting, PAC, badan dan sayap partai hingga DPC harus solid.

“Kita harus tetap solid agar bisa meraih kemenangan pada pemilihan legislatif dan eksekutif di tahun 2024 mendatang,” kata Heber Pasiak didampingi Sekretaris DPC PDI Perjuangan Talaud Jakop Mangole, Rabu (16/2).

Heber mengatakan, pihaknya akan menjalankan amanah Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, yakni gencar konsolidasi.

“Sesuai amanah DPP, kita konsolidasi. Terutama struktural, agar struktural partai tertata dengan baik,” ujarnya.

Menurutnya, konsolidasi kepartaian termasuk dengan menyatu pada kekuatan rakyat.

“Amanat kepada kader partai untuk terus bergerak ke bawah, menjadi penyambung aspirasi rakyat dan memperjuangkan kebijakan publik bagi kepentingan rakyat,” ungkap Heber Pasiak.

Pun, lanjutnya, konsolidasi sebagai ruang interaksi para kader guna menyelaraskan potensi sesuai ideologi partai dalam menyambut kontestasi politik.

Baca Juga:  15 Kabupaten/Kota di Sulut Diminta Optimalkan Potensi PAD

Di sisi lain, meski tahapan Pemilu sudah di depan mata, namun begitu pihaknya juga masih terus berkonsentrasi membantu pemerintah mengatasi penanggulangan dan penanganan pandemi Covid-19

“Bukan berarti kita abai atau melupakan menjalankan misi kemanusiaan konteks pandemi. Kita tetap fokus berjalan beriringan bersama pemerintah menangani pandemi ini agar segera berlalu,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dalam kunjungan di Sulawesi Utara menegaskan, soliditas merupakan kunci sukses kemenangan PDIP.

“Di Sulut semuanya Solid, setiap periode ada kenaikan,” ujarnya sembari memberikan apresiasi atas prestasi yang terjadi di Sulut di bawah kepemimpinan Olly Dondokambey.

Puan pun mengingatkan agar keluarga besar PDIP Perjuangan menjaga soliditas menyambut Pileg dan Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

“Solid itu adalah kunci kemenangan, jadi pemimpin yang bisa merangkul dan membuat satu barisan, itulah pemimpin yang solid.”ujarnya.

Ia juga mengakui bahwa memang jumlah penduduk Sulut tidak terlalu banyak, akan tetapi di peta politik PDIP bisa memberikan warna merah

“Jumlah penduduk di Sulut nggak banyak, tapi tetap aja itu kalau di peta menjadi warna merah. Dan itu mewarnai situasi yang ada di Sulawesi karena biasanya Sulawesi itu bukan wilayah PDIP, akhir akhir ini saja menjadi warna merah,” tandasnya.

Baca Juga:  Gantikan Posisi Jonru, Cynthia Wongkar Jabat Wakil Ketua Komisi Tiga

(Youngky)

Pos terkait