Example floating
Example floating
Berita TerbaruBerita UtamaBitung

Permudah Pelayanan Untuk Masyarakat, Disdukcapil Bitung Gandeng Kemenag

×

Permudah Pelayanan Untuk Masyarakat, Disdukcapil Bitung Gandeng Kemenag

Sebarkan artikel ini

BITUNG, Manadonews.co.id — Pemerintah kota Bitung dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) melakukan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Kementerian Agama (Kemenag) kota Bitung bertempat dikantor Dinas Dukcapil, Senin 12/07- 2022.

Penandatanganan Perjanjian antara kepala kantor Kemenag kota Bitung Ibu Rogaya Udin, MPd dan Plt. Kepala Dinas Dukcapil yang juga adalah Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat daerah kota Bitung Julius Markus Ondang, MSi.

MANTOS MANTOS

Menurut ondang, ” Kesepakatan tersebut tentang pemberian dokumen perkawinan di Kantor Urusan Agama (KUA) kecamatan akan di sertai dengan dokumen dari Capil berupa perubahan KTP dan Kartu Keluarga, ini juga adalah salah satu program dari pemerintahan Maurits – Hengky untuk jemput bola adminstrasi kependudukan (Jebol Adminduk) dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, dan bentuk kolaborasi antar instansi pemerintahan. kerja dengan cinta, jauhi kebencian,”ujar Ondang.

Baca Juga:  dr Sahara: Selamat HUT Ke 65, Dirgahayu Kabupaten Bolmong

“Perlu juga di ketahui, pada kemarin sore sampai malam hari dinas Dukcapil sementara melaksanakan kegiatan Jebol Adminduk berupa perekaman KTP-E ada 48, KIA 61, KK 15, Akte Kelahiran 5, cetak KTP rusak 20 buah di kelurahan Pateten Satu dan Pateten Dua, dan hari ini akan Jebol Adminduk di kelurahan Aertembaga Satu dan Aertembaga Dua”. tutup Ondang.
Turut hadir menyaksikan penandatanganan Aras Sinaba Staf Khusus Wali kota dan Wakil Wali Kota bidang Capil, Kepala KUA kecamatan se – kota Bitung, kepala seksi Bimas Islam Kemenag kota bitung, Sekretaris Dinas Dukcapil dan para kabid Dinas Dukcapil.

(ROCKY)

Example 120x600