Pemprov Bentuk Pansel Calon Sekprov Sulut

Manado, MANADONEWS –
Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) telah membentuk Panitia Seleksi (Pansel) untuk Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut.

“Mewakili pak Gubernur Olly Dondokambey, saya dan pak Penjabat Sekdaprov Praseno Hadi telah menggelar rapat perdan Pansel Calon Sekdaprov Sulut,” ungkap Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw kepada sejumlah media di Lobi Kantor Gubernur Sulut, Rabu (10/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dalam pansel itu, kata wagub, diisi oleh lima orang. “Diketuai oleh pak Agus Fatoni (Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri), Sekretaris Yan Maringka. Sementara tiga anggota dari Rektor Unsrat, Rektor Unima dan Rektor De La Salle,” ungkapnya.

Dengan dibentuknya Pansel Sekdaprov Sulut, menandakan tahapan sudah berjalan.

“Nanti pansel yang susun pra syarat, regulasi, standar apa,” terangnya.

Baca Juga:  Imba: Tanggal 9 Desember Jangan Golput, Pilih Olly-Steven dan AARS !

Mantan Ketua DPRD Sulut ini meyakini tim yang ada dalam pansel menghasilkan Sekdaprov definitif yang kapabel.

“Bisa diandalkan. (Tapi) bukan berarti sekarang tak diandalkan,” sambungnya.

Ditanya siapa saja calon-calon Sekdaprov Sulut yang akan ikut seleksi, timpal wagub, itu menjadi tanggung jawab pansel.

“Minimal tiga (calon) tergantung yang mendaftar. Kalau pejabat dari Pemprov Aulut harus ada rekomendasi dari pembina kepegawaisan,” imbuhnya.

“Pansel yang tetapkan. Kalau mereka rasa belum cukup wawancara, belum cukup esei berarti tambah. Tapi kami harapkan secepatnya tuntas,” tukas wagub didampingi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Praseno Hadi.

Adapun dalam rapat perdana yang digelar di  Ruang Rapat Gubernur Sulut ini dihadiri oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Pengisian JPT Wilayah I Dr. Rudiarto Sumarwono, MM. (Youngky)

Pos terkait