Wawali Honandar Menerima Masukan (FSB) KAMIPARHO Kota Bitung

BITUNG,Manadonews.co.id — Wakil Wali Kota Bitung Hengky Honandar, S.E bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja juga Kepala Dinas Sosial, menerima Penyampaian Pendapat Federasi Serikat Buru (FSB) KAMIPARHO Kota Bitung yang bertempat di Ruang Sidang lt.4 Kantor Walikota Kota Bitung, Selasa 13/09-2022.

Dalam pertemuan tersebut, Federasi Serikat Buruh Makanan Minuman Pariwisata Hotel (FSB-KAMIPARHO) Kota Bitung menyampaikan beberapa pendapat termasuk soal kenaikan harga BBM, agar kiranya anggota dengan upah yang masih berada di bawah UMP dapat menerima subsidi, juga tentang penerima bantuan sosial dari pusat agar tepat sasaran.

Pemerintah Kota Bitung, dalam hal ini Dinas-Dinas yang terkait menjelaskan bahwa saat ini pemerintah kota sedang berupaya semaksimal mungkin agar permasalahan yang muncul akibat kenaikan harga BBM segera dapat diatasi, mengingat hal yang sama pun dirasakan seluruh masyarakat indonesia, juga saat ini kita sedang dalam Pengendalian Inflasi Daerah secara Nasional.

Saat ini, Pemerintah Kota Bitung terus berupaya membenahi Data yang ada, mengenai Bantuan Sosial agar tepat sasaran, Dinas Sosial terus berkolaborasi agar Data mengenai pekerja-pekerja atau masyarakat yang terdampak bahkan yang belum terdata sama sekali, boleh diterima oleh Dinas Sosial sehingga bantuan sosial dapat disalurkan. ” Saat ini bantuan yang disalurkan datanya berasal dari kemensos, dan sudah dirapatkan. Data akan diverifikasi kembali oleh Dinas sosia. Jadi yang tidak menerima bantuan dari pusat akan kita ganti dengan bantuan dari APBD. Hadir dalam pertemuan, Kapolres, Kasdim Mewakili Dandim, kadis naker dan kadis sosial.

Baca Juga:  Senyum Bahagia Warga Saat Lihat Sosok yang Bagikan Masker dan Minuman Jahe

(ROCKY)

Pos terkait