ADVETORIAL: Bupati dan Wakil Bupati Minut Ikuti Rakor Penelaahan Usulan Anggaran Tambahan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas

MINUT – Bupati Minahasa Utara Joune J.E. Ganda, SE, MAP dan Wakil Bupati Minahasa Utara Kevin W. Lotulung, SH, MH mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Penelaahan Usulan Anggaran Tambahan 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang akan berlangsung selama 3 hari di Sudamala Resort Labuan Bajo, Kamis-Sabtu (18/08/22-20/08/22).
Kementrian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) melaksanakan agenda sinkronisasi usulan anggaran tambahan pengembangan 5 DPSP di Indonesia, termasuk Likupang Minahasa Utara.
Dalam kesempatan ini, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Kemenko Marves yang luar biasa memberi perhatian Kabupaten Minahasa Utara terutama Likupang sebagai DPSP. Ada beberapa hal yang disampaikan yaitu pembangunan infrastruktur yang masih sedang digalakan oleh Kementerian terkait termasuk Kementerian PUPR yang juga terus mendorong pengembangan Likupang sebagai DPSP dan saat ini sudah ada beberapa jalan yang sudah mulai dibangun.
Bupati berharap bisa dibangun Publik area karena banyak sekali event-event yang ingin kami buat namun kami belum memiliki suatu area untuk diselenggarakan acara-acara tersebut, kami berharap alokasi anggaran yang lebih besar dan mudah-mudahan dengan bantuan dari Kemenko Marves, Likupang bisa mampu mengejar 4 DPSP lainnya yang sudah lebih dulu. Bupati berharap effort dari pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bisa diakomodir oleh Kementerian Lembaga terutama Kementerian Keuangan.
Untuk menajamkan alokasi anggaran untuk TA 2023, Kemenko Marves melalui Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Odo R.M. Manuhutu menyelenggarakan Rapat sinkronisasi anggaran terkait pariwisata bersama dengan 21 K/L beserta Kemenkeu dan Bappenas.
(ADVETORIAL)
Baca Juga:  ADVETORIAL: Pemkab Minut Dipimpin Bupati Joune Ganda Hadiri HUT GMIM Imanuel Kaima ke-109

Pos terkait