Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitung

Apresiasi Maurits – Hengky, Gubernur Olly: Kegiatan FPSL Tunjang Pariwisata Sulut

×

Apresiasi Maurits – Hengky, Gubernur Olly: Kegiatan FPSL Tunjang Pariwisata Sulut

Sebarkan artikel ini

BITUNG, MANADONEWS.CO.ID — Pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Tahun 2022 reami digelar berlokasi di Lapangan Satuan Patroli (Satrol) Lantamal VIII Kota Bitung, Kamis 06/10-2022.

Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri dalam sambutan mengatakan, selamat datang kepada tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan iven tahun itu.

MANTOS MANTOS

“kami sangt bersyukur, karena pembukaan FPSL 2022 dengan mengusung tema Let’s Explore With Heppiness telah berlangsung dengan sangat baik dan disambut dengan suka cita masyarakat kota Bitung,” ucap Mantiri.

Mantiri pun menambakan, kedatangan tamu undangan dalam pembukaan FPSL ini merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah kota Bitung.

“Terima kasih kepada tamu undangan karena telah berkunjung ke kota cakalang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE menyampaikan apresiasi kepada pemerintah kota Bitung.

Menurut Gubernur, pesta rakyat seperti FPSL ini perlu dilakukan secara berkala agar supaya masyarakat selalu senang.

“Kita harus heppy terus. Apalagi setelah dihantam pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu,” tukas Dondokambey.

Gubernur Olly pun mengklaim, pasca adanya bencana kesehatan itu (Covid-19), ekonomi Sulawesi Utara terus meluncur ke atas.

“Saat ini ekonomi Sulut itu sudah mulai ada kontraksi yakni, 5,93 persen. Itu semua karena kerja keras seluruh masyarakat, pelaku usaha, pemerintah serta sinerhitas TNI/Polri,” papar Dondokambey.

Dia juga menghimbau, agar seluruh masyarakat menyabut baik tamu-tamu dari manca negara yang datang ke kota Bitung.

“Agar supaya mereka datang ke Sulut bisa menceritakan keindahan, keramahan serta kententraman Sulut,” tutup Dondokambey.

Sementara itu, diketahui Festival Pesona Selat Lembeh 2022 mulai digelar Hari ini 6 Oktober 2022 (hari ini red).
Berbagai Tarian Budaya serta Tarian Kolosal juga perfomance dari para talent yang dikemas dengan baik, serta Parade Perahu/Kapal Hias (Sailing Pass) menjadikan pembukaan FPSL 2022 ini.

Apresiasi digelarnya Event berskala Nasional, disampaikan oleh perwakilan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dadang Rizky Ratman dan mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Utara memiliki 5 event yang masuk dalam 110 Event Kharisma Indonesia, termasuk didalamnya Festival Pesona Selat lembeh. Ini menunjukan bahwa Provinsi Sulawesi Utara layak untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Event berskala Nasional. Kementerian menyampaikan manfaat adanya event seperti ini adalah yaitu Manfaat untuk Perekonomian, Manfaat untuk Tradisi Sosial Budaya Kita, serta Manfaat untuk pelestarian lingkungan hidup.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Staf Ahli Menteri Bidang Pengembangan Usaha Kemenpare-Kraf RI Dadang Rizky Ratman, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Kelautan dan Perikanan RI, Muhammad Zaini, Konsultan Jendral Filipina, Anggelika Eskalona, kepala daerah se- Sulut serta unsur Forkopimda Sulawesi Utara.

(ROCKY)

Example 120x600