FGD KPU Sulut di Tomohon

Tomohon, Manadonews.co.id KPU Sulut menggelar FGD Potensi Sengketa Dan Pelanggaran Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan Dan Keanggotaan Seri 1, Dalam rangka meminimalisir potensi sengketa dan pelanggaran Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan, KPU Sulut menyelenggarakan Focus Group Disscusion (FGD) Identifikasi PoteSengketa dan Pelanggaran Tahapan Verifikasi Faktual Kepengurusan dan Keanggotaan Partai Politik Peserta Pemilu 2024 bertempat di Aula Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT) Kamis, (20/10/2022).

Acara dibuka oleh Plt. Ketua KPU Provinsi Sulawesi Utara Meidy Tinangon, dalam sambutannya Tinangon berharap FGD ini bisa mengidentifikasi potensi sengketa dan tahapan Verifikasi Faktual di Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap FGD ini bisa memberi masukan dan saran dalam mengidentifikasi potensi sengketa dan tahapan Verifikasi Faktual terutama di wilayah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Meidy Tinangon.

Peserta yang hadir dalam FGD ini yaitu Dosen UKIT, Bawaslu Tomohon, Kejaksaan Negeri Tomohon, Polres Tomohon, ITM, Unsrit, GMKI Tomohon, GMNI Tomohon, PMKRI Tomohon, GAMKI Tomohon, KNPI Tomohon, TePi, PSD GMM, PIKI Tomohon dan juga Pers.

Baca Juga:  Alasan Ini, KPU Sulut akan Bikin Buku

Narasumber pertama diisi Oleh Anggota Bawaslu Sulawesi Utara Zulkifli Densi dengan Materi Pencegahan dan Penanganan Pelanggaran Administrasi Tahapan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu Tahun 2024.

Dilanjutkan dengan Narasumber dari Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Marthen Tandi dengan Materi Potensi dan Penyelesaian Sengketa Tata Usaha Negara (TUN) Pemilu 2024.

Selanjutnya Narasumber ketiga dibawakan oleh Rektor Universitas Kristen Indonesia Tomohon Pdt. Dr. Arthur R. Rumengan, M.Pd.K.

Acara dilanjutkan dengan ucapan penutup dari Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Y. S. Lasut. Dan acara pun ditutup secara resmi oleh Plt. Ketua Provinsi Sulawesi Utara Meidy Tinangon.

(***/BenyaminAlfonso)

Pos terkait